Musda KNPI XV Papua Digelar Maret 2022 di Wilayah Lapago

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Wanimbo dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika, Michael Gomar. Foto: Anti Patabang/Papua60detik
Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Wanimbo dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika, Michael Gomar. Foto: Anti Patabang/Papua60detik


Papua60detik - Setelah melakukan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) XV di Kabupaten Mimika, DPD KNPI Provinsi Papua memutuskan akan melakukan Musyawarah Daerah (Musda) XV di wilayah Lapago.

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Wanimbo menjelaskan alasan utama pemilihan wilayah Lapago karena dari lima wilayah adat, tinggal Lapago yang belum pernah mendapat kesempatan melakukan kegiatan besar KNPI Provinsi Papua.

“Kegiatan besar KNPI sebelumnya sudah dilaksanakan di empat wilayah adat diantaranya Musda dua tahun sebelumnya di Merauke, Musda  tahun lalu di Jayapura, Raker KNPI di wilayah Saireri, dan Rapimpurda XV di Mimika yang merupakan wilayah Mee Pago ,” katanya usai Rapimpurda.

Musda dijadwalkan akan berlangsung enam bulan kemudikan atau Maret 2022 mendatang.

Namun untuk menentukan daerah mana yang bersedia menjadi tuan rumah dan tanggal pelaksanaannya kata Albertho akan diputuskan dalam pleno internal KNPI.

Setelah semua sudah diputuskan, akan langsung dikomunikasikan dengan pemerintah daerah agar mendapat persetujuan. (Anti Patabang)




Bagikan :