Sejak Dibuka, Pendaftaran PPD Pemilu 2024 di Mimika Tembus 408 Orang

Koordinator Divisi SDM, Parmas dan sosialisasi KPU Mimika Fidelis Piligame. Foto: Amma/Papua60detik
Koordinator Divisi SDM, Parmas dan sosialisasi KPU Mimika Fidelis Piligame. Foto: Amma/Papua60detik


Papua60detik – Pendaftaran Panitia Pemilihan Distrik (PPK) Pemilu 2024 sudah mulai dibuka sejak 20 November. Jumlah pendaftar di KPU Mimika melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) hingga 22 November pun mencapai 408 orang.

Koordinator Divisi SDM, Parmas dan sosialisasi KPU Mimika Fidelis Piligame mengatakan, jumlah tersebut dimungkinkan akan terus bertambah. 

Dimana, pihaknya juga menyiapkan Helpdesk untuk membantu dan mengarahkan pendaftar yang datang langsung ke kantor KPU Mimika di Jalan Hasanuddin, mengakses laman SIAKBA.

“Untuk persyaratannya seperti yang sudah kami beritahukan sebelumnya. "Aplikasi ini memperbaiki sistem demokrasi yang biasanya dilakulan secara offline dan di lapangan ada masalah. Aplikasi ini terkoneksi dengan sistem informasi politik (SIPOL), sistem informasi kepegawaian (SIPEG), dan SIDALIH. Jadi pendaftar yang mendaftar lewat laman SIAKBA akan terlihat apakah dia masuk anggota Parpol,”  ujar Fidel saat ditemui di kantor KPU Mimika, Selasa (23/11/2022).

Diketahui, pendaftar harus memiliki email aktif  dan menyiapkan pas foto bentuk JPG, E-KTP bentuk PDF atau JPG, ijazah terakhir legalisir bentuk PDF, surat keterangan sehat bentuk PDF. Selain itu, juga ada format surat pendaftaran dan pernyataan calon anggota PPD untuk Pemilu 2024. (Amma)




Bagikan :