Seluruh Kru Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Sugapa Meninggal Dunia

Pesawat Rimbun Air Seri 300 PK OTW sebelum jatuh di Bukit Bilogai, Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Foto: Humas Polda Papua
Pesawat Rimbun Air Seri 300 PK OTW sebelum jatuh di Bukit Bilogai, Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Foto: Humas Polda Papua


Papua60detik - Seluruh kru pesawat Rimbun Air Seri 300 PK OTW yang jatuh di Kampung Bilogai, Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Rabu (15/9/2021) akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan.

Ketiga kru yang terdiri pilot bernama Mirza bersama co pilot Fajar dan engineering pesawat Iswahyudi ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa, salah satu jenazah korban yakni engineering pesawat sudah dievakusi dari lokasi kejadian. Sementara dua jenazah lainnya masih diupayakan.

"Untuk jenazah dari mekanik yakni Iswahyudi, langsung bisa diangkat, karena posisi almarhum berada di ekor pesawat," kata Kamal dalam keterangan tertulis yang diterima Papua60detik, Rabu malam.

Ia mengatakan, saat proses evakuasi, tim SAR gabungan terkendala cuaca buruk. Jenazah pilot dan co pilot tertimbun bangkai depan pesawat.

"Tadi sore, tim SAR berhasil tiba di lokasi kejadian. Hujan kabut. Jadi sedikit terkendala. Namun proses evakuasi masih terus diupayakan," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Danlanud Yahonis Kapiyau Timika, Letkol (Pnb) Surono mengatakan, dua heli Caracal Milik TNI-AU dan heli Bell milik TNI-AD telah disiapkan untuk membantu proses evakuasi.

"Besok pagi sekitar jam 7 pagi ada bantuan evakuasi. Heli sudah kita siapkan," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima Papua60detik. (Salmawati Bakri)




Bagikan :