Perkembangan teknologi informasi pada kurun waktu beberapa tahun ke belakang melaju sangat kencang. Perkembangan ini tak pelak mempengaruhi manusia, termasuk pada caranya mengakses informasi.

Internet telah bikin informasi dalam model apapun kini beredar lebih cepat dan makin mudah diakses. Soal keterverifikasian dan akurasi adalah soal selanjutnya.

Papua60detik.id berdiri sebagai media pers yang memberi respon dan perayaan atas perkembangan teknologi informasi saat ini. Sekaligus sebagai upaya menjadi verifikator informasi publik.

Berbasis di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Proses berdirinya tentu tak bisa dilepaskan dari lingkungan pekerja media pers di Kota Timika dan Papua pada umumnya.

Papua60detik.id mengangkat tagline lugas dan inspiratif. Lugas mewakili kesederhanaan dan apa adanya. Inspiratif merupakan harapan, bahwa informasi yang disiarkan sebisa mungkin menginspirasi kebaikan kepada sesama.

Media berbasis daring ini menonjolkan berita dalam format video.  Aktualnya, berita video yang dipublikasi bisa lebih atau kurang dari 60 detik.

Selain video, Papua60detik.id pun menghadirkan berita format tulis. Bedanya, setiap berita tulis yang disiarkan sedapat mungkin menghindari berita langsung yang jadi kecenderungan umum kebanyakan media pers saat ini.

Pada bagian lain, Papua60detik.id memiliki menu galeri. Menu ini dikhususkan menampung dan menyiarkan karya foto jurnalistik dari para reporter.

Bagian terakhir adalah menu literasi. Menu ini dihadirkan untuk menampung ide dan karya publik semisal cerpen, opini, esai, puisi, resensi buku dan film serta tulisan kreatif lainnya. Setiap karya yang disiarkan menjadi tanggung jawab yang empunya.


REDAKSI


Pimpinan Umum                    : Joseph Situmorang

Pemimpin Redaksi                : Burhanudin

Reporter                                     : Bur, Salmawati Bakri, Joe, Fachruddin Aji, Anti Patabang

IT                                                     : Nanca, Syaifudin

Iklan dan Pemasaran         : Oshin Octaviany

Kontak                                        :  HP 082238348276 |WA 085234251113

Email                                           : papua60detiknews@gmail.com



www.papua60detik.id

Penerbit: CV Bumiku