Banjir di Distrik Iwaka, Seorang Anak Kecil Dilaporkan Tewas Digigit Ular

- Papua60Detik

Posko dan tempat evakuasi sementara korban banjir di Distrik Iwaka, Mimika. Foto: Eka/Papua60detik
Posko dan tempat evakuasi sementara korban banjir di Distrik Iwaka, Mimika. Foto: Eka/Papua60detik

Papua60detik - Seorang anak kecil dilaporkan menjadi korban dalam bencana banjir yang melanda Distrik Iwaka, Mimika, Papua Tengah, Selasa (11/6/2024).

Kepala Distrik Iwaka Linus Dolame mengatakan anak kecil itu berusia sekitar Sekolah Dasar berjenis kelamin laki-laki.

"Dia keluar rumah dan main air, dan saat main air dia digigit ular. Ini saya baru selesai dari rumah dukanya," ujar Linus.

Korban berdomisili di Kampung Iwaka, Distrik Iwaka. Pihaknya bersama jajaran langsung mendatangi rumah duka sekaligus memberikan bantuan. 

Hujan yang terus menerus mengguyur Mimika menyebabkan sungai meluap. Linus mengatakan, hampir seluruh rumah di Distrik Iwaka tergenang air. Sekitar 13 RT di masing-masing kampung terdampak. Total lebih dari 60 rumah terendam. 

Wilayah terdampak seperti SP 6 kawasan kandang sapi dan Jalan Poros, Limau Asri Timur, Limau Asri Barat, SP9, dan Kampung Iwaka. 

"Data awal seperti itu, karena secara umum semua terdampak, jumlah pastinya belum diketahui, kami masih lakukan pendataan," pungkasnya. 

Pemerintah Distrik Iwaka bersama instansi terkait telah membuka posko dan tempat evakuasi sementara. Bantuan pun telah tiba di posko sementara. (Eka)




Bagikan :