Diduga Dalang Kericuhan, Polisi Amankan Ketua KNPB Wilayah Dogiyai

Ketua KNPB wilayah Kabupaten Dogiyai berinisial SG saat digiring ke dalam mobil petugas. Foto: Humas Polda Papua
Ketua KNPB wilayah Kabupaten Dogiyai berinisial SG saat digiring ke dalam mobil petugas. Foto: Humas Polda Papua


Papua60detik – Aparat Gabungan berhasil mengamankan SG Ketua KNPB Wilayah Kabupaten Dogiyai. SG ditangkap lantaran diduga menjadi otak dalam kerusuhan yang terjadi pada tanggal 12 November 2022 di Kabupaten Dogiyai.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran pers menyebutkan bah SG diamankan petugas saat sedang mengisi bensin di SPBU Moanemani, Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 10.25 WIT.

"Benar tadi pagi kami mengamankan ketua KNPB Wilayah Dogiyai an. SG untuk dimintai keterangan terkait kasus Laka Lantas berujung kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (12/11/2022) lalu," kata Kamal.

Ia menjelaskan penangkapan itu dilakukan setelah mendapat laporan dari warga bahwa SG sedang berada di POM bensin, kemudian anggota melakukan penangkapan.

"Setelah mendapat laporan, anggota dipimpin Wakapolres Dogiyai dan tim Satgas Damai Cartenz bergerak ke TKP dan berhasil mengamankan SG kemudian dibawa ke Mapolres Dogiyai," ujarnya.

Untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Dogiyai tetap kondusif,  SG kemudian dibawa ke Kabupaten Nabire untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Selain itu pihaknya akan laksanakan penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang terlibat kekerasan di Dogiyai, dan ia meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap jaga Dogiyai tetap kondusif.

"Saat ini SG sudah dibawa ke Nabire untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dengan di kawal oleh aparat gabungan Polres Dogiyai dan Satgas Damai Cartenz," imbuhnya. (Amma)




Bagikan :