Dugaan Korupsi di Boven Digoel, Kajati Papua: Kita Akan Tetapkan Tersangka

Kajati Papua Nikolaus Kondomo didampingi Asisten intelijen (Asintel) Kejati Papua Erwin Purba. Foto: Ami/ Papua60detik
Kajati Papua Nikolaus Kondomo didampingi Asisten intelijen (Asintel) Kejati Papua Erwin Purba. Foto: Ami/ Papua60detik


Papua60detik - Kejaksaan Tinggi Papua masih terus menyidik dugaan kasus korupsi di Kabupaten Boven Digoel. Kerugian negara ditaksir Rp2,9 miliar pada kasus ini.

“Kita kejar dalam waktu dua minggu, data lengkap dan saksi lengkap. Ada indikasi melanggar hukum dan kerugian negera sebesar Rp2,9 miliar,“ ungkap kajati Papua, Kajati Papua Nikolaus Kondomo kepada wartawan saat kunjungan kerja di Merauke, Kamis (4/8/2022).

Kajati mengungkap, Bupati Boven Digoel, HY telah diperiksa dan telah mengembalikan uang sebesar Rp2,9 miliar pada Selasa (2/8/2022) lalu di Kantor Kejaksaan Tinggi Papua, Jayapura.

“Jadi saat dipanggil dan diperiksa, HY langsung mengembalikan uang tersebut,” beber Kajati.

Namun Nikolaus menegaskan, meskipun yang bersangkutan telah mengembalikan uang pengganti kerugian negara, kasus dugaan korupsi ini tidak akan dihentikan.

“Dalam waktu satu minggu kita akan tentukan tersangkanya atau bagaimana karena tidak mungkin berhenti dan sudah penyidikan” tutup Kajati.

Sebelum berita ini dirilis, redaksi telah berusaha melakukan konfirmasi dan klarifikasi ke HY. Pesan via WhatsAp hanya centang satu, saat ditelpon nomor kontaknya tidak aktif. (Ami)




Bagikan :