Long Boat 40 PK Tenggelam, 4 Penumpang Ditemukan Tewas

- Papua60Detik

Evakuasi korban tenggelamnya long boat di di perairan antara Pulau Mandais dengan Muara Burowai, Kaimana Jumat 30/6/2023. Foto: Humas SAR Timika
Evakuasi korban tenggelamnya long boat di di perairan antara Pulau Mandais dengan Muara Burowai, Kaimana Jumat 30/6/2023. Foto: Humas SAR Timika

Papua60detik - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika melalui Pos Kaimana pada Jumat (30/6/2023) menerima laporan tentang longboat tenggelam.

Pelapor bernama Bernard melaporkan, long boat fiber bermesin 40 PK itu ditumpangi 18 orang.  Berangkat dari Kaimana pada Kamis (29/06) pukul 23:00 WIT dan direncanakan tiba di kampung Esenia Distrik Buruwai (30/06) pukul 01:00 WIT dini hari.

Namun di dalam perjalanan long boat tersebut tenggelam di perairan antara Pulau Mandais dengan Muara Burowai. 

Sebanyak sembilan penumpangnya selamat setelah ditolong nelayan yang sedang melintas di daerah itu. Sementara 9 penumpang lainya belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Mendapat laporan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George LM Randang melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y Batlajery langsung memberangkatkan Tim SAR Gabungan melakukan pencarian 9 korban lainya. 

Di saat melakukan pencarian, Tim SAR Gabungan menerima informasi bahwa nelayan menemukan 4 korban dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi yang diinformasikan untuk melakukan evakuasi korban menuju RSUD Kaimana.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap lima penumpang lainya yang masih hilang. (Burhan)




Bagikan :