Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia PT Freeport dan PPT Gelar Berbagai Kegiatan di Nabire

- Papua60Detik

Suasana persiapan peringatan Hari Lingkungan Sedunia 2023 di Pantai Nabire, Minggu (4/6/2023). Foto Joe Situmorang/Papua60Detik
Suasana persiapan peringatan Hari Lingkungan Sedunia 2023 di Pantai Nabire, Minggu (4/6/2023). Foto Joe Situmorang/Papua60Detik

Papua60Detik - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Freeport Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Papua Tengah dan instansi terkait menggelar berbagai kegiatan. Puncak peringatan hari lingkungan ini sedianya dilaksanakan pada 5 Juni 2023 di Pantai Nabire, Provinsi Papua Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Pertanahan Provinsi Papua Tengah, Yan Richard Pugu mengatakan, beberapa kegiatan telah dilaksanakan memperingati hari lingkungan sedunia, diantaranya berbagai lomba kebersihan di tingkat pelajar, lomba kebersihan di pasar-pasar, dan lomba kebersihan di tingkat kelurahan dan kampung.

Pada puncak acara, kata Yan, akan dilaksanakan jalan sehat dan bersih kota dari Kantor Gubernur menuju pantai Nabire serta penanaman pohon.

“Kita bersama masyarakat, Forkopimda, Pemerintah Kabupaten Nabire, dan rekan-rekan dari PT Freeport akan jalan santai dari Kantor Gubernur menuju pantai Nabire. Dan selama jalan santai para peserta akan dibekali kantong plastik sampah dan akan dilakukan pembersihan sampah di sepanjang pantai Nabire,” ujar Yan.

Yan menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat terwujud komitmen bersama akan pentingnya penanganan sampah dan kebersihan lingkungan sekitar.

“Sesuai dengan tema Hari Lingkungan yaitu ‘Beat Plastic Polution’. Kita berharap masyarakat dapat mengurangi penggunaan sampah plastik sehingga penanganan sampah dapat dilakukan secara optimal,” harapnya.

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, Presdir PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, Bupati Kabupaten Nabire Mesak Magai, serta diramaikan dengan panggung hiburan. (Joe Situmorang)




Bagikan :