110 Mahasiswa STIE JB Resmi Sandang Gelar Sarjana & Ahli Madya

- Papua60Detik

Suasana Wisuda STIE Jambatan Bulan di Gedung Tongkonan Timika, Kamis (25/5/2023). Foto: Faris/ Papua60detik
Suasana Wisuda STIE Jambatan Bulan di Gedung Tongkonan Timika, Kamis (25/5/2023). Foto: Faris/ Papua60detik

Papua60detik - Sebanyak 110 mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (S1) angkatan XVIII dan Manajemen Keuangan (D3) angkatan XV Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan (STIE JB) resmi menyandang gelar sarjana dan ahli madya usai mengikuti prosesi wisuda di Gedung Tongkonan Timika, Papua Tengah, Kamis (25/5/2023).

Kepala LLDIKTI Wilayah 14 Papua dan Papua Barat Dr Surel Mofu saat memberikan sambutannya secara daring mengatakan, dengan telah dilaksanakan wisuda STIE Jambatan Bulan hari ini menandakan STIE Jambatan Bulan telah memenuhi standar pendidikan tinggi nasional.

"Para lulusannya telah melaksanakan berbagai tahapan akademik yang ditetapkan oleh perguruan tinggi, sehingga layak diberikan gelar kesarjanaan,” katanya. 

Ia juga mengataka gelar dari  STIE Jambatan Bulan memiliki identitas ijasah nasional yang bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi baik di dalam maupun luar negeri, karena STIE Jambatan Bulan perguruan tinggi swasta di Papua yang berada dalam kendali LLDIKTI Wilayah 14 Papua dan Papua Barat dan dijamin oleh negara.

“Kepada para orang tua patut berbangga dan berbahagialah lulus dari STIE Jambatan Bulan, karena perguruan tinggi ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang sehat dan berkualitas,” ungkapnya.

Ketua STIE Jambatan Bulan, Tharsisius Pabendon dalam pidatonya memberikan apresiasi kepada 110 wisudawan kerena telah berhasil sampai titik ini.

"Selama proses pendidikan di STIE JB, Anda semua telah berhasil menunjukkan kemampuan Anda dalam mengambil keputusan, memahami orang lain, mengambil inisitaf tindakan, melindungi diri dengankedewasaan berpikir dan bertindak, serta membawa diri dengan bijaksana untuk dipahami oleh oranglain. Itulah yang membuat Anda semua layak mencapai status sarjana," katanya.

Tharsisius juga berpesan memasuki dunia pekerjaan jangan gentar dan kragu untuk bersaing dengan siapa saja di dunia kerja.

"Tetapkanlah jalanmu sendiri, dan berusahalah menggapainya, buatlah sejarah hidupmu sendiri (jangan bergantung pada orang lain untuk membuatkan sejarah hidupmu," pesannya.

Kepada para orang tua ia menyampaikan terima kasih atas kerja sama lebih kurang 3 atau 4 tahun dalam proses pendidikan anak-anak.

"Terima kaslh karena kami telah diberi kepercayaan untuk mengambil bagian dalam pembimbingan dan pengembangan anak-anak Anda. Tidak ada yang lebih bernilai untuk kami sampaikan kepada Anda semua selain ucapan terima kasih banyak. Saya yakin kebaikan anda semua tidak sia-sia di mata Tuhan, " katanya. (Faris)




Bagikan :