12 Tim Mulai Berkompetisi di Porkab Mimika 2023 Cabor Basket

- Papua60Detik

Foto bersama Sekum KONI Mimika, Pengurus Perbasi Mimika dan tim Basket yang akan bertanding. Foto: Joe Situmorang/Papua60Detik
Foto bersama Sekum KONI Mimika, Pengurus Perbasi Mimika dan tim Basket yang akan bertanding. Foto: Joe Situmorang/Papua60Detik

Papua60Detik - Sebanyak 12 tim Bola Basket ikut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Mimika bertajuk Perbasi Cup 2023 Open Turnamen yang digelar 21-27 November 2023 di Lapangan Perbasi Jayanti, Mimika, Papua Tengah.

12 Tim yang akan bertanding terbagi dalam 4 pool. Di pool A ada tim Bitam, GH, Kawat Duri. Di Pool B ada tim Bushman, Advent, Exzodus.  Di pool C ada tim Amor, Elite, ME. Dan di pool D ada tim STM, HBC, dan Zetro.

Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua I Perbasi Mimika, Ester Komber mengatakan, kegiatan ini untuk mengasah  bakat anak muda sebagai ajang penyaluran kreatifitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda berolahraga.


“Kami berharap kegitan ini dapat mencari bibit-bibit muda atlet Basket yang dapat mengharumkan nama Mimika sampai ke ajang Nasional,” ujarnya.


“Kita tahu saat ini sudah ada anak-anak Mimika yang sudah bermain sampai ke liga pro Nasional (IBL),” lanjut Ester.


Para pemain saat bertanding. Foto: Joe Situmorang/Papua60Detik


Dikesempatan yang sama, Sekretaris Umum KONI Mimika, Simon Kasamol mengatakan, olahraga Basket merupakan salah satu Cabor di KONI Mimika yang memiliki track record baik sehingga ia pun mengapresiasi atas kesiapan Perbasi dalam melaksanakan Porkab tahun ini.


“Ini terbukti dengan kesiapan Perbasi bisa melaksanakan turnamen lebih dulu jadwal pembukaan Porkab itu sendiri. Kita harap ini menjadi semangat bagi cabor-cabor lain,” ujarnya.


Simon mengatakan, pembukaan Porkab 2023 akan digelar 27 November hingga 3 Desember mendatang. Kata dia, ada sebanyak 24 cabor yang akan ikut meramaikan iven tahunan ini.


“Secara teknis hampir semua cabor sudah siap untuk melaksanakan iven ini. Kami dari KONI juga sangat mendukung penuh kegiatan ini dan berharap semua bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Joe Situmorang)




Bagikan :