2.998 Honorer Mimika Diumumkan Besok, Dipastikan Tak Ada Nama Baru

Sekda Mimika, Michael R Gomar. Foto: Dok/Papua60detik
Sekda Mimika, Michael R Gomar. Foto: Dok/Papua60detik


Papua60detik - sebanyak 2.998 nama honorer yang akan dikontrak di lingkungan Pemerintahan  Kabupaten Mimika diumukan besok, Rabu (15/9/2021).

Mereka dijadwalkan masuk kerja per 1 Oktober 2021.

Pengumumannya akan dilakukan di gedung A Kantor Pusat Pemerintahan oleh masing-masing pimpinan OPD.

“Nama-nama akan ditempel di gedung A Puspem,” kata Sekda Mimika, Michael Gomar saat ditemui di Hotel Horison Diana Timika usai penutupan Rapitmpurda KNPI, Selasa (14/9/2021) malam.

Ia mengatakan honorer yang akan kembali dipekerjakan adalah mereka yang direkomendasikan pimpinan OPD karena memiliki kinerja bagus, disiplin, aktif dan sudah lama mengabdi.

“Kita lakukan validasi dan verifikasi dan hasil verifikasi dan validasi tersebutlah yang akan kita umumkan,” jelasnya.

Selain itu, dari 2.998 honorer ini juga ada yang akan dimutasi ke OPD yang memang sesuai dengan background pendidikannya.

“Jadi nanti semua bekerja di OPD yang sesuai dengan pendidikannya, kalau kesehatan yah di Puskesmas,” tuturnya.

Adapun nama yang diumumkan tersebut diberikan jangka waktu tiga hari untuk mempersiapkan berkas seperti, foto copy ijazah, KTP, akta kelahiran dan transkrip nilai. Berkas tersebut dikumpulkan ke Kasubag Kepegawaian OPD masing-masing untuk kemudian di teruskan ke tim TP2D, agar bisa segera dibuatkan kontrak kerja dan SK Bupati.

“Oleh sebab itu kita tim TP2D membutuhkan waktu untuk mempersiapkan itu semua, sehingga terhitung mulai tanggal 1 Oktober mereka mulai masuk kerja,” pungkas Gomar.

Untuk kontrak akan dimulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2021. Dan akan kembali diperpanjang 1 Januari hingga 31 Desember 2022. Itupun akan dilakukan penilaian oleh pimpinan OPD untuk masa kerja tahun anggaran yang baru di tahun 2022.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mereka yang tidak dikontrak kembali dipersilakan datang dan berkomunikasi dengan pimpinan OPD masing-masing dan setelah itu laporan tersebut akan dilanjutkan ke tim TP2D.

“Tetapi mereka yang dipekerjakan kembali, kami berharap segera mempersiapkan berkas, karena dengan berkas tersebut kami akan menyiapkan kontrak kerja dan juga SK pengangkatan sebagai pegawai tidak tetap atau tenaga kontrak Pemda Mimika yang akan ditandatangani Bupati,” jelasnya.

Gomar memastikan tak ada nama baru dari 2.998 nama yang akan diumumkan. (Anti Patabang)




Bagikan :