Aparat Gabungan Tangkap Terduga Pelaku Pembakaran Kantor Distrik Abenaho

- Papua60Detik

Aparat gabungan siaga antisipasi atas penangkapan dua terduga pelaku pembakaran kantor Distrik Abenaho. Foto: Penrem 172/PWY
Aparat gabungan siaga antisipasi atas penangkapan dua terduga pelaku pembakaran kantor Distrik Abenaho. Foto: Penrem 172/PWY

Papua60detik – Anggota TNI Pos Ramil Yalimo Kodim 1702/Jayawijaya  bersama Polres Yalimo menangkap dua orang  diduga pelaku pembakaran kantor Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Kamis (23/6/2022).

Keduanya YK dan AK kemudian digiring ke Mapolres Yalimo guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam keterangan tertulisnya, Dandim 1702/JWY Letkol Inf Arif Budi mengatakan, Aparat gabungan pun telah disiagakan untuk mengantisipasi pihak keluarga yang tidak menerima atas penangkapan kedua terduga pelaku.

Pembakaran tersebut terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.23 WIT. Personel Koramil Persiapan Abenaho lantas segera menuju TKP dan melaksanakan upaya pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya. 

Pada pukul 04.00 WIT, kantor distrik yang terbuat dari kayu tersebut habis tanpa sisa dilalap api.

Dandim menyebut, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pada saat terjadi kebakaran, Kepala Distrik dan Staf tidak berada di tempat, namun berada di Wamena.

"Untuk motif pelaku, Kepolisian masih melaksanakan proses penyelidikan lebih lanjut. Kita tidak mau berspekulasi lebih jauh, kita serahkan semuanya pada Kepolisian untuk melaksanakan proses hukum jika kedua terduga pelaku ini terbukti melakukan pembakaran" ujar Dandim. (Salmawati Bakri)




Bagikan :