Bidang Peralatan PON di Mimika Terkendala Admin yang Belum Bimtek

Ketua Koordinator Bidang Peralatan Sub PB PON XX Mimika Sriyanti Ramping. Foto: Fachruddin Aji/Papua60detik
Ketua Koordinator Bidang Peralatan Sub PB PON XX Mimika Sriyanti Ramping. Foto: Fachruddin Aji/Papua60detik


Papua60detik - Bidang Peralatan Sub PB PON XX Mimika menyiapkan tiga gudang khusus untuk penyimpanan peralatan.

Tiga gudang yang disiapkan yaitu satu di Jalan Budi Utomo ujung dan dua di Jalan  Busiri.

"Sesuai dengan pergeseran anggaran dari bidang peralatan PB itu ada Jadi Gudangnya sudah oke, sekarang tinggal memenuhi standar peralatan yang nanti disimpan di situ," kata Ketua Koordinator Bidang Peralatan Sub PB PON XX Mimika Sriyanti Ramping, Senin(13/9/2021).

Saat ini bidang peralatan sedang menyiapkan alat berat dan kendaraan untuk memobilisasi peralatan yang akan digunakan sebelum pertandingan.

Ia mengaku sampai sekarang belum ada penyerahan peralatan dari PB PON Papua ke klaster Mimika.

"Kami hanya bantu untuk memobilisasi ke arena pertandingan. Untuk peralatan saat ini masih menjadi tanggung jawab bidang peralatan PB PON Provinsi," terangnya.

Soalnya sekarang, tenaga administrasi di Bidang Peralatan Sub PB PON XX Mimika belum mengikutu pelatihan bimbingan teknis pencatatan data-data peralatan.

Sriyanti berharap dalam pekan ini tenaga admin mereka sudah mengikuti bimtek untuk memudahkan invenrtariasasi peralatan. Apalagi PON tinggal menghitung hari.

Peralatan Cabor yang sudah tiba di Mimika meliputi Judo, bola basket, terjun payung,  aeromodelling, futsal, panjat tebing dan bola tangan.

"Itu yang kami ketahui saat turun dan melihat di lapangan. Tugas kami itu hanya menerima kemudian menyimpan, mendata dan memobilisasi peralatan itu," tutupnya. (Fachruddin Aji)




Bagikan :