Dua Kapal Terbakar di Mappi, Satu ABK Meninggal Dunia

- Papua60Detik

Kapal LCT pengangkut BBM Pertamina dan Kapal Kayu Purnama terbakar di Kabupaten Mappi pada Kamis (18/8/2022) dinihari sekitar pukul 01.45 WIT. Foto:  Satreskrim Polres Mappi
Kapal LCT pengangkut BBM Pertamina dan Kapal Kayu Purnama terbakar di Kabupaten Mappi pada Kamis (18/8/2022) dinihari sekitar pukul 01.45 WIT. Foto: Satreskrim Polres Mappi
Papua60detik - Kapal LCT pengangkut BBM Pertamina dan Kapal Kayu Purnama yang sedang berlabuh di dermaga distrik Assue Kabupaten Mappi dilaporkan terbakar pada Kamis (18/8/2022) dinihari sekitar pukul 01.45 WIT.

Kejadian itu mengakibatkan seorang ABK kapal LCT bernama Markus Tangke meninggal dunia dan beberapa rekan-rekannya mengalami luka bakar. Dua orang lagi kabarnya belum ditemukan.

Dua orang ABK Kapal Kayu Purnama mengalami luka bakar dan dua orang belum ditemukan.

Kasat Reskrim Polres Mappi Iptu Andi Suhidin mengatakan, api dipadamkan dengan bantuan masyarakat setempat menggunakan alat seadanya.

Kapal BBM LCT tersebut telah melakukan pembongkaran BBM, jenis Pertamax, Biosolar, Dexilite  dan Minyak tanah. Namun karena belum mendapat surat jalan ke Merauke sehingga kapal tersebut sandar di Dermaga Asgon.

Sebelum kejadian, Kapal Kayu Purnama milik Kucok sedang berlabuh di sebelah Kapal BBM LCT. Tiba-tiba api muncul dari Kapal Kayu Purnama  dan  menyambar Kapal BBM LCT.  Api semakin besar dan menimbulkan ledakan serta membakar body kapal. 

“Untuk langkah awal, kami arahkan Polsek Asgon untuk lakukan olah TKP, periksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran serta lakukan langkah pencarian korban yang belum ditemukan dengan koordinasi dengan SAR, Koramil dan lainya,“ tutupnya. (Ami)




Bagikan :