Empat ABK Korban Kapal Terbakar di Mappi Belum Ditemukan

- Papua60Detik

Kapal LCT pengangkut BBM Pertamina dan Kapal Kayu Purnama terbakar di Kabupaten Mappi pada Kamis (18/8/2022) dinihari sekitar pukul 01.45 WIT. Foto:  Satreskrim Polres Mappi
Kapal LCT pengangkut BBM Pertamina dan Kapal Kayu Purnama terbakar di Kabupaten Mappi pada Kamis (18/8/2022) dinihari sekitar pukul 01.45 WIT. Foto: Satreskrim Polres Mappi

Papua60detik - Empat orang ABK yang jadi korban terbakarnya dua unit kapal yang berlabuh di dermaga milik Pertamina di Distrik Assue, Kabupaten Mappi hingga kini belum ditemukan.

Kasat Reskrim Polres Mappi, Iptu Andi Suhidin mengatakan, telah melakukan olah TKP.  Personel gabungan pun telah dikerahkan untuk mencari keberadaan para korban. 

"Untuk langkah awal, kami arahkan Polsek Asgon untuk lakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan SAR, Koramil untuk pencarian korban yang belum ditemukan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kapal BBM LCT milik Pertamina dan Kapal Kayu Purnama dilaporkan terbakar pada Kamis (18/08/2022) dini hari sekitar pukul 01.45 WIT. 

Selain, empat korban yang belum ditemukan, peristiwa itu juga mengakibatkan beberapa ABK mengalami luka bakar dan satu ABK bernama Markus Tangke meninggal dunia.

Andi Suhidin menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari Kapal Kayu Purnama lalu menjalar ke kapal BBM LCT.

"Kita masih periksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran serta apakah nanti ada pidananya," ujarnya. (Amma)




Bagikan :