Kalah dari Papua, Tim Futsal Sumut Evaluasi Finishing

- Papua60Detik

Pertandingan futsal PON XX Papua 2021, group A tim Papua vs  Sumut di venue Futsal PON XX Papua di SP2 Kabupaten Mimika, Jumat (24/9/2021) . Foto: Salmawati Bakri/Papua60detik
Pertandingan futsal PON XX Papua 2021, group A tim Papua vs Sumut di venue Futsal PON XX Papua di SP2 Kabupaten Mimika, Jumat (24/9/2021) . Foto: Salmawati Bakri/Papua60detik

Papua60detik - Meski kalah dari tim Futsal Papua pada babak penyisihan Group A Futsal PON Papua, tim Sumatera Utara (Sumut) tetap percaya diri mampu lolos ke fase berikutnya.

Digelar di venue Futsal PON XX Papua di SP2 Kabupaten Mimika, Jumat (24/9/2021), Tim Papua mengungguli Sumut dengan skor 2-1.

Pantauan Papua60detik, menit pertama tim Papua yang diperkuat pemain nasional Ardiansyah Runtuboy dan pemain league pro FX Mikus Tanu melancarkan serangan yang kemudian dihadang dengan strategi-strategi pemain Sumut.

Melalui tendangan pojok, Rivaldo Cosmos Rawar dari tim Papua mencetak gol pertamanya.

Di tengah riuh ratusan penonton yang menyaksikan pertandingan, tim Sumut melalui tendangan Syauqi Saud sempat menggetarkan pertahanan tim Papua hingga akhirnya bola berputar depan mulut gawang dan menukik jauh ke luar gawang.

Permainan berlangsung sportif dengan strategi-strategi apik kedua tim. Kejutan kedua dipersembahkan eksekutor pinalti Papua yaitu Ardiyansah ke kotak penalti dan membobol gawang Sumut hingga skor bertambah 2-0.

Kompak memperkecil ketinggalan, di detik-detik akhir babak pertama, tim Sumut melalui tendangan keras Ayub akhirnya berhasil membalas dan mencetak gol, skor  2-1.

Hingga berakhirnya babak kedua, skor bertahan 2-1.

Pelatih tim Futsal Sumut, Dede Novandi mengatakan, secara keseluruhan permainan kedua tim cukup baik. Hanya saja, tim Papua jauh lebih unggul pada momen penyelesaian akhir.

"Soal permainan, kita masih menguasai. Evaluasi akan dilakukan. Problem kita hanya pada finishing. Akan kita perbaiki," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dikatakannya, dari evaluasi finishing akan memperkuat permainan tim Sumut. 

"Kita tidak menganggap lawan, semua bermain bagus. Kita fight. Target kita lolos. Selanjutnya kami akan menghadapi Kalimantan Barat," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain terbaik Sumut, Aulia Rahman Siregar menilai karakteristik permainan tim Papua cukup hebat.

"Tidak ada tantangan. Semua Hebat. Pada tahap kualifikasi hanya satu tim yang diambil dan tentu itu adalah tim terbaik," ujarnya.

"Saya bangga atas perjuangan semuanya atas dedikasi. Hasil diatur tuhan. Hasilnya kami terima dan syukuri," ujarnya.

Terkait hasil tersebut, pelatih Tim Futsal Papua, Daud Hendri Arim mengucapkan syukur atas poin yang diraih.

"Tim Sumut ini sangat berat karena pemain-pemainnya bermain bagus. Bersyukur tim kita bisa mempersembahka dua poin," katanya. (Salmawati Bakri)




Bagikan :