LLDikti Wilayah XIV Bertekad Kembangka Perguruan Tinggi di Mimika

Kepala LLDikti Wilayah XIV Surie Mofu pada launching dua program studi STIE Jambatan Bulan, Kamis (22/9/2022). Foto: Faris/ Papua60detik
Kepala LLDikti Wilayah XIV Surie Mofu pada launching dua program studi STIE Jambatan Bulan, Kamis (22/9/2022). Foto: Faris/ Papua60detik


Papua60detik - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIV Surie Mofu resmi menyerahkan surat keputusan Mendikbudristek tentang dua Prodi baru strata 1 akuntansi dan strata 1 manajemen kepada STIE Jambatan Bulan, Kamis (22/9/2022).

Surie Mofu mengungkapkan tekadnya memajukan perguruan-perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Mimika. Menurutnya hanya SDM perguruan tinggilah yang bisa membawa perubahan besar baik di Mimika maupun tanah Papua. 

"Kita akan dukung perguruan tinggi swasta yang sudah berjalan ini dengan memberikan bantuan karena dia legal, dia resmi dan dia juga mendapat pengakuan dari pemerintah pusat," Surie.

Ia mengaku terkejut ketika STIE Jambatan Bulan ingin membuka dua prodi baru tersebut, karena menurutnya Mimika adalah Kabupaten yang mempunyai nama besar di nasional maupun internasional dalam bidang industri.

"Saya heran sekali kabupaten yang mempunyai nama besar seperti ini, baru mempunyai prodi akuntansi dan manajemen di tahun 2022 ini, itu kan aneh sekali," ungkapnya.

Ketua STIE Jambatan Bulan Tarsisius Pabendon mengungkapkan Timika adalah kota industri dan sudah sewajarnya program studi manajemen dan akuntansi untuk mendukung kinerja perusahaan.

"Kabupaten Mimika ini merupakan kota industri, maka populasinya dan aktivitas ekonominya pasti berkembang terus," tuturnya. (Faris)




Bagikan :