NSH Mountain Gold Timika Petik Kemenangan di Laga Perdana IBL 2022

- Papua60Detik

Pemain NSH Mountain Gold Timika, Shavar Newkirk saat berhadapan dengan pemain Bumi Borneo Pontianak, di Hall Basket Senayan Jakarta, Sabtu (15/1/2022). Foto: Joe Situmorang/ Papua60detik
Pemain NSH Mountain Gold Timika, Shavar Newkirk saat berhadapan dengan pemain Bumi Borneo Pontianak, di Hall Basket Senayan Jakarta, Sabtu (15/1/2022). Foto: Joe Situmorang/ Papua60detik

Papua60Detik - NSH Mountain Gold Timika kembali berlaga di Indonesia Basketball League (IBL) musim 2022. 

Pada seri pertama yang dilaksanakan di Hall Basket Senayan Jakarta, Sabtu (15/1/2022) tim asal kota Timika ini berhadapan dengan tim pendatang baru, Bumi Borneo Pontianak dan berhasil memetik kemenangan dengan skor 68-60.

Kehadiran pemain asing nampaknya memberikan angin segar bagi NSH Mountain Gold. Shavar Tahrel Newkirk tambil gemilang pada gim ini. Bermain selama 27 menit, Shavar sukses membukukan dobel-dobel, dengan 28 poin, 14 rebound, dan 6 asis.

Menyusul Shavar, ada Hengki Infandi dan Jan Misael Panagan yang turut menyumbang 11 poin untuk mengamankan kemenangan NSH atas Bumi Borneo. Sementara di kubu Bumi Borneo, Austin Mofunaya mencetak 15 poin.

“Gim pertama sangat berat, mereka cukup tangguh meskipun masih tim debutan,” kata pelatih Kepala NSH Mountain Gold Timika, Anthony Garbelotto usai pertandingan. 

Anthony menuturkan, kemenangan ini tak lepas dari kerja keras para pemain, disisi lain Ia juga menilai bahwa pertahanan yang dibangun anak asuhnya selama pertandingan cukup baik. 

NSH Mountain Gold Timika akan kembali berlaga pada Minggu (16/1/2022) (hari ini) berhadapan dengan juara bertahan musim lalu Satria Muda.

NSH Mountain Gold Timika berada di posisi 2 klasemen sementara divisi putih dengan perolehan 2 poin, jumlah poin yang sama dengan Prawira Bandung disusul Pelita Jaya Bakri Jakarta, Bali United Basketball, Amartha Hangtuah Jakarta, Evos Thunder Bogor, Dewa United Surabaya, dan RANS PIK Basketball. (Joe Situmorang)




Bagikan :