NSH Mountain Gold Timika Takluk dari Juara Bertahan Satria Muda

- Papua60Detik

NSH Mountain Gold Timika saat berhadapan dengan Satria Muda di Hall Basket Senayan Jakarta, Minggu (16/1/2022). Foto: Joe Situmorang/ Papua60detik
NSH Mountain Gold Timika saat berhadapan dengan Satria Muda di Hall Basket Senayan Jakarta, Minggu (16/1/2022). Foto: Joe Situmorang/ Papua60detik

Papua60Detik - NSH Mountain Gold Timika harus mengakui keunggulan sang juara bertahan IBL musim lalu Satria Muda dengan skor telak, 90-46 dalam lanjutan seri 1 IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Minggu (16/1/2022) malam.

Satria Muda yang memburu kemenangan pertamanya setelah menelan kekalahan dari Pelita Jaya di laga pertama langsung memberikan tekanan kepada NSH di kuarter pertama dengan keunggulan 24-12.

Di kuarter kedua, Arki Dikania Wisnu cs tetap mampu mengendalikan permainan dan menjaga keunggulan.  Babak pertama ditutup dengan skor 44-23 bagi Satria Muda.

Pemain asing Satria Muda, Elijah Foster sudah membuat 15 angka pada babak pertama. Arki memborong sepuluh poin. Sementara pemain asing NSH, Shavar Tahrel Newkirk juga mengemas angka dua digit, 16.

Babak kedua Satria Muda Tetap perkasa dan menutup pertandingan dengan kemenangan telak 90-46.

Foster mencetak double double dengan catatan 19 angka dan 13 rebound. William Tinsley juga menghasilkan double double dengan raihan 17 angka dan 11 rebound. Arki dan Laurentius Steven Oei masing masing mengemas 13 angka dan Juan Laurent Kokodiputra menyumbang 11 angka bagi Satria Muda.

Shavar Tahrel Newkirk mencetak 25 angka, 7 rebound dan 4 asis bagi NSH.

Sampai saat ini NSH belum diperkuat satu lagi pemain asingnya, yakni Mike Glover yang belum bisa datang ke tanah air karena masalah pribadi. Kehilangan Mike Glover, yang digadang-gadang bisa menjadi benteng tangguh di paint area NSH, sangat berpengaruh. Dia diprediksi bakal tampil di Seri Bandung. Tapi NSH sebenarnya sangat membutuhkan bigman yang tangguh sekelas Mike Glover. 

Kemenangan perdana Satria Muda usai mengalahkan NSH diapresiasi sang pelatih,  Youbel Sondakh

Pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh mengapresiasi permainan anak asuhnya yang menurutnya tampil baik.

"Fokus pemain bagus, saya apresiasi cara bermain mereka hari ini, rotasi pemain berjalan dengan baik. Tapi,  kami tidak cepat puas, kami akan terus tingkatkan demi bisa raih kemenangan terus," ujarnya usai pertandingan.

Di kubu NSH, pelatih kepala, Anthony Garbelotto cukup kecewa dengan permainan timnya. Namun, ia masih yakin timnya akan bangkit kembali.

"Kami sayangkan, kami kalah hari ini, tapi kami akan terus tingkatkan untuk di gim selanjutnya," ujarnya.

Satria Muda akan menjalani laga berikutnya melawan RANS PIK Basketball. Sementara, NSH Mountain Gold Timika akan berjumpa West Bandits Combiphar Solo, Rabu 19 Januari 2022. (Joe Situmorang)




Bagikan :