Peduli Gempa Cianjur Siswa- Siswi SD Yapis II Merauke Gelar Shalat Gaib

Siswa- siswi SD Yapis II Kabupaten Merauke melakukan sholat duha dan sholat gaib di mesjid Jami  Merauke, Rabu (23/11/2022). Foto : Ami / Papua60detik
Siswa- siswi SD Yapis II Kabupaten Merauke melakukan sholat duha dan sholat gaib di mesjid Jami Merauke, Rabu (23/11/2022). Foto : Ami / Papua60detik


Papua60detik - Puluhan siswa- siswi SD Yapis II Kabupaten Merauke melakukan sholat duha dan sholat gaib di mesjid Jami  Merauke, Rabu (23/11/2022).

Sholat tersebut di lakukan terkait  adanya bencana alam gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11) siang lalu yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa dengan magnitudo (M) 5,6 ini memiliki dampak yang sangat besar hingga menelan banyak korban.

Kepala sekolah SD Yapis II Merauke Paini mengatakan sholat duha dan sola gaib ini dilakukan, bertujuan untuk mendoakan korban bencana alam gempa bumi di Cianjur agar tabah dan kuat menerima musibah yang telah terjadi. 

“ Kita doakan bersama- sama agar saudara kita yang berada di Cianjur diberikan kekuatan dalam mengadapi cobaan ini” ujar Paini saat di temui di sekolah.

Selain melakukan sholat gaib, Paini menambahkan pihak sekolah juga yang dipimpin guru- guru  wali kelas juga mengumpulkan donasi atau sumbangan uang dari siswa- siswi yang nantinya uang tersebut akan dikirimkan  dan berikan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur. ( Ami )




Bagikan :