Perang Bintang di Mini Turnamen Persemi All Star

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob kick off Turnamen Sepakbola Perang Bintang di Stadion Sepakbola Wania Imipi, Jumat (14/1/2022). Foto: Fachruddin Aji/ Papua60detik
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob kick off Turnamen Sepakbola Perang Bintang di Stadion Sepakbola Wania Imipi, Jumat (14/1/2022). Foto: Fachruddin Aji/ Papua60detik


Papua60detik - Persatuan para legenda Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) yang tergabung dalam Persemi All Star menggelar mini turnamen yang diikuti oleh empat klub yang berisi legenda sepakbola Mimika dan Papua.

Turnamen yang bertajuk Perang Bintang Mini Tournament digelar di Stadion Sepakbola Wania Imipi (SP1), Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Mimika, Jumat (14/1/2022).

Empat tim sepakbola yang ikut yakni PS Tunas Muda Hamadi Jayapura yang diperkuat mantan pemain timnas Indonesia dan Persipura Elie Aiboy, PS Freeport Indonesia Oldstar, PS Wania Imipi SP1 dan Persemi Mimika All Star.

Perang Bintang Mini Tournament yang berlangsung selama tiga hari 14-16 Januari 2022 ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob. 

Mini turnamen yang digelar juga menjadi ajang galang dana bagi korban bencana alam yang berada di Amar dan Atuka. 

Dengan sistem kompetisi penuh maka semua tim yang ikut turnamen ini akan bertemu satu dengan lainnya. 

John Rettob mengatakan sepakbola adalah olahraga yang tidak akan pernah mati, karena baik anak usia muda, dewasa hingga tua masih bermain sepakbola.

"Turnamen ini sebagai bentuk nyata bahwa para pemainnya adalah mantan-mantan pemain di clubnya. Sehingga ini merupakan hal yang luar biasa dan harus menjadi program rutin oleh Persemi All Star. Semoga ini tidak berhenti disini saja tapi terus berkelanjutan, sehingga bisa membawa nama baik Mimika," pesannya

Ketua Panitia Perang Bintang Mini Tournament, Eko Setiabudi Pigome mengatakan, Perang Bintang Mini turnamen merupakan inisiatif dari Persemi Allstar, bertujuan untuk meningkatkan gairah persepakbolaan di Mimika. 

"Ajang ini untuk memberikan semangat kepada pemain muda Mimika untuk mencapai prestasi juga sebagai ajang reuni dan silaturahmi para pemain bola di Papua. Karenanya harus junjung tinggi sportifitas agar dapat menjadi contoh pemain muda ke depan," ungkapnya. 

Perwakilan FC Tunas Muda Hamadi Jayapura, Tison Mauri mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah dan panitia mini turnamen yang memberikan dukungan penuh.

"Kami bangga bisa diundang untuk ikut turnamen ini," katanya. (Fachruddin Aji)




Bagikan :