Petani Merauke Diminta Kembangkan Lahan Gambut

- Papua60Detik

Petani di Distrik Jagebob mengikuti sosialisasi program desa mandiri peduli gambut, di aula Hotel Halogen, Rabu (7/12/2022). Foto: Ami/ Papua60detik
Petani di Distrik Jagebob mengikuti sosialisasi program desa mandiri peduli gambut, di aula Hotel Halogen, Rabu (7/12/2022). Foto: Ami/ Papua60detik

Papua60detik - Kementrian Lingkungan hidup dan kehutanan  republik indonesia berkerjasama dengan DPR RI melaksanakan Sosialisasi program desa mandiri peduli gambut.

Bupati Merauke Romanus Mbaraka membuka langsung Sosialisasi program desa mandiri peduli gambut yang di tandai dengan pemukulan tifa yang dilaksanakan di aula hotel Halogen, Rabu (7/12/2022).

Bupati mengatakan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi petani agar mengetahui dan mempunyai wawasan tentang bertani yang baik.

Mengingat lahan gambut di Merauke masih bisa dikelola sehingga peserta diminta untuk serius mengikuti Bimtek, Bupati juga mengapreasi kepada Sulaeman Hamzah karena terus mendorong masyarakat pertanian di Kabupaten Merauke.

Sementara itu anggota DPR RI Sulaeman Hamzah pada kesempatan itu mengatakan  Program desa mandiri peduli gambut dilaksanakan di 60 desa di seluruh Indonesi dan untuk di Kabupaten Merauke terdapat   3 kampung yaitu kampung Kartini, Kampung Jagebob Raya dan Sarmayam.

Sementara untuk di daerah Papua lahan gambut terbesar adalah di Kabupaten Merauke dan kabupaten Mappi. Melalui Sosialisasi ini agar pemahaman di masyarakat  tidak salah sehingga mengelolah lingkungan. (Ami)




Bagikan :