Satu Prajurit TNI Meninggal di Lanny Jaya

Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah


Papua60detik - Satu Prajurit Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang bertugas di Pos Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (4/8/2022).

Membenarkan hal itu, Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menyebut bahwa almarhum meninggal akibat kelalaian penggunaan senjata api.

"Benar telah meninggal dunia satu personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK atas nama Prada Sandi Wiratama Saputra pada hari Kamis (4/8/2022) sekitar pukul. 17.20 WIT di Pos Balingga akibat kelalaian Prajurit dalam penggunaan senjata," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Papua60detik, Jumat (5/8/2022).

Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari RSUD Tiom, Lanny Jaya menuju Wamena, Kabupaten Jayawijaya untuk di semayamkan di Mayonif 756/WMS.

"Rencananya jenazah akan diberangkatkan dari Bandara wamena menuju rumah keluarganya di Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat," ujarnya. 

Ia menambahkan, saat ini telah diambil langkah dengan mengamankan senjata yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan dilakukan proses  penyelidikan lebih lanjut.

Untuk diketahui, Satgas Yonif MK 203/Arya Kemuning merupakan satgas Pamrahwan pengiriman dari Kodam Jaya yang baru bertugas di wilayah Kabupaten Lanny Jaya selama kurang lebih sebulan menggantikan Satgas Pamrahwan sebelumnya dari Yonif RK 114/SM. (Amma)




Bagikan :