Sempat Terkendala Cuaca Pagi, Cabor Terbang Layang Digelar Sore

- Papua60Detik

Pesawat khusus terbang layang di Hanggar Bandar Udara Baru Mozes Kilangin. Foto: Fachruddin Aji/Papua60detik
Pesawat khusus terbang layang di Hanggar Bandar Udara Baru Mozes Kilangin. Foto: Fachruddin Aji/Papua60detik

Papua60detik - Panitia Pelaksana Pertandingan Cabang Olahraga Terbang  Layang akhirnya berhasil menggelar pertandingan pembuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Klaster Mimika, Kamis (23/9/2021) sore.

Panpel sempat menunda pertandingan pada Kamis pagi karena faktor cuaca.

Pada hari pertama, Panpel hanya menggelar pertandingan dua nomor yakni single seater flight A untuk putra dan single seater flight B untuk putri.

"Rencananya kami akan melaksanakan empat tapi hanya dua nomor yang dilaksanakan hari ini," jelas Ketua bidang pertandingan Mayor PNB Zen saat ditemui wartawan usai pertandingan, Kamis (23/9/2021).

Ia menambahkan dalam dua nomor yang dipertandingkan untuk single seater A putra diikuti sebanyak 4 kontingen, dan single seater B putri diikuti oleh 6 kontingen.

"Total hari ini kami berhasil melaksanakan 13 penerbangan," katanya.

Menurut Technical Delegate Terbang Layang Kolonel Prasetyo total atlet terbang layang yang datang ke Mimika sebanyak 46.

"Awalnya ada 9 provinsi yang akan ikut tetapi ada beberapa provinsi yang tidak memberangkatkan atletnya, jadi totalnya tidak sampai 50, nanti kita cek lagi," katanya.

Prasetyo menambahkan pada hari pertama cabor terbang layang mempertandingan lomba precision landing (ketepatan mendarat). (Fachruddin Aji)




Bagikan :