Seorang Anggota Satpol PP Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di SP3

Screenshot video insiden kecelakaan di Jalan Cenderawasih, tepatnya samping Pendopo Rumah Negara, Kelurahan Karang Senang, SP 3, Jumat (14/01/2022.).
Screenshot video insiden kecelakaan di Jalan Cenderawasih, tepatnya samping Pendopo Rumah Negara, Kelurahan Karang Senang, SP 3, Jumat (14/01/2022.).


Papua60detik - Seorang anggota Satpol PP di Timika bernama Minto Jikwa dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas antara dua unit sepeda motor di jalan Cenderawasih, tepatnya samping Pendopo Rumah Negara, Kelurahan Karang Senang SP 3, Jumat (14/01/2022).

Kasat Lantas Polres Mimika Iptu Devrizal menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIT. Dua unit sepeda motor yang berlawanan arah bertabrakan dalam satu jalur jalan. 

Di lokasi kejadian, sebenarnya terdapat dua jalur, namun satu jalur ditutup sementara karena sedang ada pekerjaan pelebaran jalan. Satu jalur saja yang dijadikan sebagai contraflow atau jalur berlawanan arus.

"Empat orang terdiri dari dua pengemudi dan dua penumpang, satu orang yang diketahui merupakan anggota Satpol PP bernama Minto Jikwa, meninggal dunia," ujarnya saat dikonfirmasi.

Satu unit sepeda motor yang melaju dari arah Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika menuju SP2. Pengemudi maupun yang dibonceng adalah anggota Satpol PP yang baru saja pulang dari kantor.

Sementara sepeda motor dari arah berlawanan merupakan dua orang pemuda yang diduga adalah pelajar.

"Satpol PP ini dari arah Kantor Pemda pulang kerja. Sedangkan anak sekolah ini (kondisi) mabuk. Sesampainya di jalur yang dijadikan contraflow, karena ada perbaikan di jalur sebelahnya, anak sekolah ini 'memakan jalan' daripada jalur yang digunakan oleh anggota Satpol PP. Kemudian terjadi tabrakan," ujarnya.

Korban lainnya diketahui dalam kondisi luka-luka, kemudian dilarikan ke RSMM Caritas untuk mendapatkan penanganan medis. (Salmawati Bakri)




Bagikan :