Sriwijaya Segera Menyusul ke Mozes Kilangin Sisi Selatan

Terminal A Bandara Mozes Kilangin sisi Selatan. Foto: Anti Patabang/Papua60detik
Terminal A Bandara Mozes Kilangin sisi Selatan. Foto: Anti Patabang/Papua60detik


Papua60detik - Setelah maskapai Garuda Indonesia resmi bergeser ke Bandara Mozes Kilangin sisi selatan atau bandara baru, Selasa (14/9/2021), maskapai Sriwijaya Air pun berencana segera menyusul.

Hal ini diutarakan District Manager Sriwijaya Air Timika, Timotius. Ia mengatakan rencana pindah sudah diusulkan ke Head Office (HO) Sriwijaya Air. Jawabannya masih mereka tunggu.

“Jadi kami belum bisa menentukan kapan,” katanya saat ditemui di terminal A Bandara Mozes Kilangin sisi selatan.

Timotius mengatakan sebelum pengusulan yang diajukan disetujui, tim Sriwijaya Air pusat akan melakukan survei terlebih dulu.

“Untuk prosesnya, nanti tim kami akan survei ke bandara baru, kemudian nanti akan mengecek perjalanan kami. Baru setelah positif semuanya bisa, maka kami akan pindah ke sini,” jelasnya.

Karena pengusulannya baru diajukan minggu lalu, sehingga pindah sebelum PON XX kemungkinan belum bisa dilakukan. Namun ia yakin realisasinya pasti di tahun ini.

Ia mengatakan permintaan pindah ke terminal A juga sudah disampaikan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng melalui surat yang dikirimkan langsung ke Sriwijaya Air beberapa waktu lalu.

“Jadi kami sedang menyampaikan hal-hal yang dibutuhkan ke pusat,” tutupnya. (Anti Patabang)




Bagikan :