Sumbang Emas, Yoseph Amormeus Diarak Warga NTT di Timika

Yoseph Amormeus menari bersama warga NTT Timika usai menyabet medali emas di salah satu nomor tarung derajat PON XX, Selasa (12/10/2021). Foto: Anti Patabang/Papua60detik
Yoseph Amormeus menari bersama warga NTT Timika usai menyabet medali emas di salah satu nomor tarung derajat PON XX, Selasa (12/10/2021). Foto: Anti Patabang/Papua60detik


Papua60detik - Yoseph Amormeus, seorang guru olahraga SD Inpres Watuwekak berhasil menyumbang satu medali emas untuk kontingen Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dari cabang olahraga tarung derajat PON XX Papua di Gedung Eme Neme Yauware Timika, Selasa (12/10/2021). 

Ia berhasil mengalahkan atlet kontingen Lampung dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan atlet kelahiran 28 Maret 1991 Klotong ini disambut meriah warga NTT di Kota Timika. Yoseph diarak berkeliling dan diantar ke salah satu rumah masyarakat NTT di Jalan Ahmad Yani.

Melihat dukungan besar warga NTT di Kabupaten Mimika, Yoseph merasa bangga dan bersyukur. Menurutnya ini adalah suatu kehormatan.

“Saya bisa menang karena pertolongan Tuhan. Saya senang ini hari. Juga terima kasih kepada masyarakat Flobamora luar biasa,” ungkapnya saat ditemui di Jalan Ahmad Yani, Timika.

Anak bungsu dari enam bersaudara ini mengaku sudah menyukai olahraga tarung derajat sejak umur 8 tahun.

“Kebetulan kedua kakak saya juga sudah bergabung di tarung derajat makanya saya tertarik,” tuturnya.

Selain mendapat medali emas, pria yang akrab disapa Amor ini juga telah dinyatakan lulus CPNS melalui pengangkatan PPPK di tahun 2021.

“Ini adalah kado terindah dari Tuhan di tahun ini. Luar biasa kasih sayang Tuhan dalam hidup saya dan keluarga,” katanya.

Ia mengatakan kemenangan dan kelulilusannya jadi CPNS ia persembahkan khusus untuk kedua anak, istri, orang tua dan masyarakat NTT. (Anti Patabang)




Bagikan :