Tak Boleh Dibawa Masuk, Sejumlah Barang Bawaan Penonton Cabor Futsal Disita Petugas

- Papua60Detik

Pemeriksaan barang bawaan penonton di venue Futsal PON XX Papua, Senin (27/9/2021). Foto: Salmawati Bakri/Papua60detik
Pemeriksaan barang bawaan penonton di venue Futsal PON XX Papua, Senin (27/9/2021). Foto: Salmawati Bakri/Papua60detik

Papua60detik - Seluruh penonton PON XX Papua dilarang membawa masuk barang terlarang seperti korek api, kembang api, minuman dan bawaan lainnya ke dalam GOR Futsal.

Pantauan lapangan, Senin (27/9/2021), sejumlah barang bawaan penonton yang ingin menyaksikan pertandingan tim futsal Sumatera Utara melawan Kalimatan Barat pada babak penyisihan grup A disita petugas. Termasuk air mineral dan rokok. 

Pj Ticketing Bidang Pemasaran PON XX Papua Klaster Mimika, Aminudin mengatakan, disitanya barang tersebut guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Seperti korek. Khawatir akan ada asap yang dibuat. Itu tidak boleh," ujarnya saat ditemui Papua60detik di sela-sela pemeriksaan tiket penonton. 

Kendati demikian, Aminudin bersyukur, sampai saat ini belum ada satupun suporter yang membuat kegaduhan akibat barang bawaan yang disita. 

"Barang-barang mereka akan dikembalikan setelah pertandingan selesai. Syukur alhamdulilah, sampai saat ini tidak ada senjata tajam maupun kembang api yang kami temukan," ujarnya. 

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan futsal kontingen Sumatera Utara dengan Kalimantan Barat masih berlangsung. (Salmawati Bakri)




Bagikan :