Tiga Disiplin Olahraga Gunakan Lalulintas Udara, Jadwal Penerbangan Bergeser

Bandara Mozes Kilangin Timika sisi Selatan.   Foto: Anti Patabang/Papua60detik
Bandara Mozes Kilangin Timika sisi Selatan. Foto: Anti Patabang/Papua60detik


Papua60detik - Tiga disiplin dari cabang olahraga aerosport, aeromodelling, terjun payung dan terbang layang bakal menggunakan lalu lintas udara pada PON XX di Kabupaten Mimika. 

Kepala UPBU Mozes Kilangin, Soekarjo mengatakan siap menggeser jadwal penerbangan jika bersamaan dengan jadwal pertandingan tiga disiplin olahraga tersebut. 

Maskapai akan diminta mengatur sedemikian rupa jadwal penerbangannya agar tak ada yang dirugikan. Prinsipnya, PON XX berjalan sukses dan pelayanan publik juga tetap bisa berjalan.

“Mungkin akan ada pergeseran-pergeseran waktu karena kami berpikir PON inikan salah satu even nasional, tetapi pelayanan publik juga penting, jadi tidak mungkin kami mengorbankan salah satunya,” katanya saat ditemui di terminal A Bandara Mozes Kilangin, Selasa (14/9/2021) kemarin.

Ia memastikan Bandara Mozes Kilangin sisi selatan siap menyambut kontingen yang akan bertanding di Mimika. 

Menurutnya, meski pengoperasiannya masih parsial, namun itu tidak berpengaruh pada kesiapan dan kapasitas terminal. 

“Kan bandara bukan seperti terminal bus. Kan tidak semua langsung bertumpuk, tapi ketika ada yang datang ada juga yang berangkat. Begitu,” ujarnya.

Adapun kapasitas penumpang yang bisa ditampung di lantai satu terminal A Bandara Mozes Kilangin sisi selatan yakni 500 orang. (Anti Patabang)




Bagikan :