Wakapolda Papua Berbagi Buku ke Anak-Anak Kwamki Narama

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto menyerahkan bantuan buku ke anak-anak di Kwamki Narama Timika, Kamis (10/6/2021). Foto: Salmawati Bakri/Papua60detik
Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto menyerahkan bantuan buku ke anak-anak di Kwamki Narama Timika, Kamis (10/6/2021). Foto: Salmawati Bakri/Papua60detik


Papua60detik - Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto menyambangi Taman Baca Binmas Nokes Polres Mimika di Distrik Kwamki Narama, Kamis (10/6/2021).

Mantan Kasatgas Binmas Noken Polri ini memberikan bantuan buku-buku pelajaran khususnya terkait kebangsaan Indonesia dan buku bacaan bagi anak-anak usia TK.

Bagi Eko, anak-anak merupakan simbol masa depan Indonesia. Untuk itu, perlu diberikan kesan-kesan ceria dan menyenangkan selama masa kecilnya.

"Dunia anak-anak itu dunia penuh keceriaan, dunia penuh kegembiraan. Harus kita dukung," ujarnya kepada awak media usai melakukan kunjungan. "Jadi kalau anak-anak sampai tidak happy, anak-anak bersedih dan punya cacat di masa kecil, itu akan menjadi bawaan selanjutnya di masa pertumbuhannya."

Sumbangan berbagai jenis buku pendidikan tersebut, kata Eko, guna mendukung daya kembang anak di Taman Baca Binaan Polres Mimika. Paling tidak anak-anak bisa bermain sambil belajar.

"Buku cerita, sehingga walaupun cuma gambar-gambar tapi ini melatih nalar kritisnya dari melihat dan membaca buku ini," imbuhnya.

Selain menyumbangkan buku belajar, Wakapolda juga akan menambahkan beberapa wahana permainan di taman baca tersebut. Meski saat ini sudah terdapat beberapa ayunan, tapi menurutnya penambahan wahana bermain lain dapat menarik minat anak-anak berkunjung ke taman baca.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dalam sambutannya berterima kasih atas kunjungan Wakapolda. Ia sempat bernostalgia tentang sejarah berdirinya taman baca di tengah wilayah yang dulunya dicap sebagai wilayah rawan konflik ini. (Salmawati Bakri)




Bagikan :