2.800 Nama Honorer Sementara Divalidasi

Apel pagi pegawai Pemkab Mimika di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (12/7/2021). Foto: Fachruddin Aji/Papua60detik
Apel pagi pegawai Pemkab Mimika di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (12/7/2021). Foto: Fachruddin Aji/Papua60detik


Papua60detik - Tim Penegakan dan Pengawasan Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara Daerah (TP2D) Mimika sedang memvalidasi 2.800 honorer hasil assessment dan usulan OPD, pemerintah distrik sampai kelurahan.

"Kami akan coba melihat kembali nama-nama dan juga keaktifan dari para honorer tersebut," kata Sekda Mimika, Michael R Gomar pada apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (12/7/2021).

Lolos di tahap validasi belum pasti bakal dikontrak. Tahap selanjutnya, nama-nama yang telah divalidasi akan diserahkan dan diperiksa kembali Bupati Mimika.

"Apabila disetujui maka tim sudah menyiapkan konsep draft kontrak kerja baik bagi Pemda dan juga kepada honorer yang nanti masa kerjanya akan berlaku selama satu tahun masa kerja," katanya.

Ia berharap para pimpinan OPD, pemerinraj distrik dan kelurahan memaksimalkan tenaga honorer yang bakal dikontrak.

Menurut pengamatannya, ada tidaknya honorer  tidak berdampak signifikan pada pelayanan publik sejauh ini.

"Mungkin saja secara khusus di Disdukcapil dan OPD lainnya di distrik dan kelurahan, tapi secara umum pelayan publik yang ada di OPD lain tak terdampak signifikan," tutupnya. (Fachruddin Aji)




Bagikan :