Belum Diserahterimakan PB PON, Asrama Sentra Pendidikan Belum Ditempati

- Papua60Detik

Kadis Pendidikan Mimika, Jeni O Usmani. Foto: Anti/ Papua60detik
Kadis Pendidikan Mimika, Jeni O Usmani. Foto: Anti/ Papua60detik

Papua60detik - Sejak digunakan PB PON XX sebagai salah satu penginapan selama pelaksanaan PON XX yang berlangsung September 2021 lalu, Asrama Sentra Pendidikan di SP 5 belum ditempati siswa.

Siswa yang sebelumnya tinggal di asrama terpaksa harus tingga di rumah masing-masing.

“Sekarang asrama kosong karena setelah dipakai oleh PB PON belum ada penyerahan ke kami jadi kita juga takut untuk menggunakannya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Mimika, Jeni Usmani saat ditemui, Jumat (13/5/2022).

Namun, meski tak tinggal di asrama kehadiran siswa SD hingga SMA di sekolah tetap baik. Penerapan belajarnya pun masih tetap 50 persen.

“Sudah tatap muka juga. 50 persen sehingga mereka punya jatah sekolah satu orang itu 3 kali seminggu,” jelasnya. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Papua, Alex Kapisa saat berkunjung ke Mimika mengatakan hibah semua fasilitas yang berhubungan dengan PON XX Papua akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Paling lambat di pertengahan bulan ini atau minggu depan kita sudah proses hibah. Semua fasilitas olahraga baik itu venue maupun alat olahraga kepada pemerintah Kabuapten Mimika,” jelasnya.

Jumlah siswa di Sentra Pendidikan saat ini ada 600 lebih. Semuanya adalah anak asli Papua, 70 persennya Amungme dan Mimika Wee sebagai pemilik hak ulayat. (Anti)




Bagikan :