Daftar Nama 600 Honorer Bakal Dievaluasi, Tak Penuhi Syarat Dicoret

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob. Foto: Faris/ Papua60detik
Plt Bupati Mimika Johannes Rettob. Foto: Faris/ Papua60detik


Papua60detik - Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob menegaskan akan mengevaluasi kembali 600 nama honorer yang bakal diangkat jadi CPNS.

"Kita evaluasi sesuai yang diminta pemerintah pusat. Kita lihat kembali jika tidak memenuhi syarat-syarat K2, kita coret" kata Plt Bupati Mimika, Johanes Rettob, Senin (26/9/2022).

Soal daftar nama ini memang menuai protes dark Aliansi Honorer Mimika. Mereka berkali-kali berunjuk rasa memprotes sebagian nama yang diduga tak memenuhi syarat yang diminta pemerintah pusat, yaitu minimal lima tahun bekerja sebagai honorer.

Aliansi Honorer Mimika menemukan, dalam daftar nama 600 itu terdapat nama-nama yang belum sampai lima tahun bekerja. Bahkan beberapa nama ditengarai tak pernah jadi honorer.

Di sisi lain, masih banyak honorer Mimika telah bekerja sampai belasan tahun tapi tak diakomodir dalam daftar 600 itu.

Selain daftar 600 nama itu, John Rettob juga akan mengevaluasi penempatan tugas ASN. Pasalnya, ada kasus dimana satu ASN menempati dua jabatan atau posisi. Di sisi lain ada satu jabatan diduduki lebih dari satu pejabat.

"Saya ingin sekarang pemerintah ini kita jalan sesuai dengan aturan. Sekarang kita melaksanakan tugas tanggung jawab kita sebagai pegawai negeri itu sesuai dengan regulasi," tegasnya.

Sebagai Plt Bupati Mimika, ia menjanjikan pemerintahan yang terbuka dan akuntabel. (Faris)




Bagikan :