Herlina Pussung Pimpin KKBSU Mimika

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob melantik Ketua KKBSU Herlina Pussung dan pengurus periode 2022-2027 di Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (13/5/2022). Foto: Burhan/ Papua60detik
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob melantik Ketua KKBSU Herlina Pussung dan pengurus periode 2022-2027 di Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (13/5/2022). Foto: Burhan/ Papua60detik


Papua60detik - Herlina Pussung resmi memimpin pengurus Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Utara (KKBSU) periode 2022-2027 usai dilantik Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Jumat (13/5/2022). Herlina menggantikan pejabat lama Ketua KKBSU, Cherly Lumenta.

Pelantikan yang digelar di Gedung Eme Neme Yauware dipadati warga KKBSU Mimika. 

Kepada pengurus dan warga KKBSU Mimika, Wabup John Rettob mengingatkan, selalu menghormati dan menghargai dua suku besar pemilik hak ulayat, Amungme dan Mimika Wee.

"Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Kita tetap harus selalu menghargai dua suku besar. Mereka yang punya daerah," pesannya.

Ia mengingatkan, KKBSU jangan sampai terpecah belah. Biasanya, perpecahan ormas seperti kerukunan, kata Wabup terjadi ketika kepentingan politik dari luar masuk ke dalam organisasi.

"Ormas jangan dibawa ke arah politik. Ini selalu saya sampaikan. Kalau mau berpolitik masuk partai politik," katanya.

Sebagai nakhoda baru di KKBSU Mimika, Herlina Pussung berharap dukungan semua pengurus dan warga Sulawesi Utara.

Ia mengaku siap bekerja sama dengan siapa saja membangun dan menyejahterahkan warga Mimika. Rencana terdekatnya, rapat kerja pengurus.

"Rapat kerja untuk menyusun program termasuk rencana pembangunan rumah besar walewangko. Kami akan bekerja semaksimal mungkin," katanya.

Cherly Lumenta yang dua kali menjabat Ketua KKBSU, yakin dan optimis pengurus yang baru dilantik akan lebih bersemangat karena diisi banyak anak muda kompeten. (Burhan)




Bagikan :