Jalan Kampung Naena Muktipura Dikerjakan Tahun Ini

- Papua60Detik

Kondisi jalan Kampung Naena Muktipura yang berlubang, Sabtu (2/7/2022). Foto: Rachmat Julaini/Papua60Detik
Kondisi jalan Kampung Naena Muktipura yang berlubang, Sabtu (2/7/2022). Foto: Rachmat Julaini/Papua60Detik

Papua60Detik - Perbaikan jalan di Kampung Naena Muktipura mulai dikerjakan tahun ini. Perbaikan jalan itu berfokus pada jalan kampung sepanjang kurang lebih 3,5 Kilometer. Sumber anggarannya dari APBD.

Kepala Kampung Naena Muktipura, Lalu Sukri Rahman di kediamannya di SP 6, Distrik Iwaka, Sabtu (2/7) memastikan hal tersebut. Tetapi ia belum mengetahui pasti kapan rencana perbaikan jalan dilakukan.

"Yang pasti perbaikan itu dari jalan masuk di depan. Lebarnya sekitar empat meter. Sepaket sama taludnya," sebutnya.

Ia mengatakan, perbaikan jalan menjadi prioritas sebab hampir setiap Musrenbang selalu diusulkan. "Yang utama itu ya aspal itu. Rencananya jalan utama dulu," ungkapnya.

Selain perbaikan dan pengaspalan jalan utama, ia menyebut pengerjaan drainase juga akan dilakukan. Namun untuk hal itu akan menunggu adanya dana Pajak Bagi Hasil (PBH).

Sukri mengatakan drainase juga diperlukan sebab sering terjadi banjir di beberapa titik di Kampung Naena Muktipura. 

"Pembangunan drainase karena sering banjir. Rata-rata yang dekat kali. Banyak juga gorong-gorong di dalam kampung yang rusak. Makanya sering banjir," ungkapnya.

Dana Desa yang dikelola Kampung Naena Muktipura mencapai Rp 1,016 Miliar dan ADD mencapai Rp 1,4 Miliar. (Rachmat Julaini)




Bagikan :