Kolonel Inf Sri Widodo Jabat Danrem 173/PVB

Sertijab dan tradisi korps pejabat Kodam XVII Cenderawasih, Rabu (21/09/2022). Foto: Pendam XVII Cenderawasih
Sertijab dan tradisi korps pejabat Kodam XVII Cenderawasih, Rabu (21/09/2022). Foto: Pendam XVII Cenderawasih


Papua60detik – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Rabu (21/09/2022) memimpin upacara sertijab Komandan Korem 173/PVB dari Brigjen TNI Taufan Gestoro kepada Kolonel Inf Sri Widodo, yang berlangsung di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan bahwa, sertijab tersebut menunjukkan proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan. 

Selain itu, perpindahan jabatan juga merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah bekal pengalaman para perwira.

"Saya meminta agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan dan pelajari kondisi, tradisi serta budaya di Papua untuk menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih," ujar Pangdam. 

Ia pun mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Taufan Gestoro beserta Istri yang mendampingi atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama di Kodam XVII/Cenderawasih.

"Semoga dengan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih, dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas serta tanggung jawab di tempat penugasan yang baru," jelas Saleh.

Lanjut Pangdam "Kepada Kolonel Inf Sri Widodo beserta Istri, saya ucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas. Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh Pimpinan TNI AD, dan juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya menambahkan. (Amma)




Bagikan :