KONI Papua Tengah Resmi Terbentuk, Ribka Haluk Jadi Ketum

- Papua60Detik

Ketum KONI Pusat Bersama pengurus KONI Provinsi Papua Tengah usai pelantikan, Senin (6/3/2023) Foto: Istimewa
Ketum KONI Pusat Bersama pengurus KONI Provinsi Papua Tengah usai pelantikan, Senin (6/3/2023) Foto: Istimewa

Papua60detik - Ketua Umum KONI, Letjen TNI Purn Marciano Norman resmi mengukuhkan dan melantik pengurus  KONI Provinsi Papua Tengah masa bakti 2023-2024 di aula kompleks Kantor Gubernur Papua Tengah, Senin (6/3/2023). Ketua Umum dijabat Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk. 

“KONI Provinsi Papua Tengah hari ini dilantik menjadi provinsi ke-35 di Indonesia dan provinsi pertama dari 4 DOB yang KONI-nya dilantik dan dikukuhkan. Kami menjadi saksi sejarah,” kata  Marciano.

Ia mengatakan, atas instruksi Presiden Jokowi, empat DOB provinsi baru langsung dapat berpartisipasi pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Sebab itu, empat provinsi DOB memang perlu segera membentuk pengurus KONI.

Ia berharap empat provinsi baru ini mempersiapkan atlet-atletnya bersaing dengan provinsi lama. Dengan begitu, atlet-atlet Papua Tengah dapat menorehkan prestasi ketika mewakili Indonesia pada single/multi event internasional.

“Kita akan mendengarkan suatu hari, atlet-atlet Papua Tengah membuat kita bangga karena prestasinya,” ujarnya.

Ketum KONI Provinsi Papua Tengah, Ribka Haluk menyampaikan harapan kepada jajaran pengurusnya yang telah dilantik agar bersinergi membantu dan menjalankan program kerja serta memajukan SDM di Papua Tengah.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan konsolidasi organisasi dengan 8 kabupaten yang ada di provinsi Papua Tengah. Kami akan cek kira-kira keunggulan kita di bidang olahraga apa," katanya. (Faris)




Bagikan :