Melihat Semangat Anak Timika Belajar Main Basket dari Pemain NSH Mountain Gold

Pemain NSH memberikan coaching clinic di Lapangan Basket Polres Mimika mile 32, Kamis (10/6/2021). Foto: Joe Situmorang
Pemain NSH memberikan coaching clinic di Lapangan Basket Polres Mimika mile 32, Kamis (10/6/2021). Foto: Joe Situmorang


Papua60Detik - Pemain NSH Mountain Gold Timika menyempatkan diri memberikan materi coaching clinic kepada anak-anak muda Timika di lapangan basket Polres Mimika Mile 32, Kamis (10/6/2021).

Pemain yang memberikan materi di antaranya, Andre Rorimpandey, Emanuel Onawame dan Jufri Abdu. Selain ketiga pemain ini, beberapa pemain binaan NSH Mountain Gold Timika yakni Cartenz, Harold, Eki Rumainum juga ikut berbagi pengalaman tentang olahraga bola basket.

Salah satu peserta coaching clinic, Gabriel Randongkir mengaku senang bisa mendapatkan materi-materi basket yang langsung diberikan oleh pemain profesional.

“Terima kasih buat Tim NSH Mountain Gold sudah mengadakan kegiatan ini. Kita jadi termotivasi untuk terus berlatih lebih keras,” ujarnya.

Pemain NSH, Andre Rorimpandey menilai, antusias anak-anak Timika luar biasa saat menerima setiap materi yang disampaikan.

“Adik-adik di sini sangat semangat, luar biasa sekali. Mereka mau bekerja keras,”ujarnya.

Andre berharap, ke depan akan ada bibit-bibit baru dari Timika yang bisa bermain di liga profesional.

“Kemampuan anak-anak di daerah itu sangat bagus-bagus, cuman belum terekspos saja. Kita harap dengan adanya coaching clinic ini semakin memotivasi mereka,” harapnya.

Sekretaris Umum KONI Mimika yang juga Ketua Perbasi Mimika, Cessar Avianto Tunya mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap coaching clinic sehari itu jadi motivasi bagi anak-anak muda untuk terus berlatih.

“Semoga ini akan memacu motivasi mereka untuk terus berlatih basket. Mari kita terus lakukan hal-hal yang positif,”ujarnya.

Kapolres Mimika, AKBP Era Adhinata mengatakan, olahraga basket merupakan salah satu olahraga yang akan diperlombakan di PON XX Papua 2021. Sehingga dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap makin banyak generasi muda Timika yang bermimpi menjadi pemain basket profesional.

“Kita bersyukur salah satu klub basket asal Timika (NSH Mountin Gold) sudah bisa bertanding di liga basket tertinggi. Kita harus buktikan kalau olahraga ini adalah salah satu olahraga yang digemari masyarakat Timika,” ujarnya.

Kapolres yang juga gemar bermain basket ini juga mengimbau agar semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut ikut berpartisipasi dalam menyukseskan PON XX Papua 2021.

“Sebagai tuan rumah, kita harus ikut mendukung pelaksanaan PON, agar tetap berjalan aman,” harapnya. (Joe Situmorang)




Bagikan :