Pengkab Cabor Cricket Hadir di Mimika

Pengurus PCI Mimika periode 2022-2026 bersama Asisten 3, Hendritte Tandiyono, Ketua PCI Papua, El Bahar Coboras dan Sekretaris Umum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya. Foto: Anti/ Papua60detik
Pengurus PCI Mimika periode 2022-2026 bersama Asisten 3, Hendritte Tandiyono, Ketua PCI Papua, El Bahar Coboras dan Sekretaris Umum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya. Foto: Anti/ Papua60detik


Papua60detik - Pengurus kabupaten (Pengkab) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) kini hadir di Mimika dan menjadi yang pertama di Papua.

Pengurus PCI Mimika periode  2022-2026 yang diketuai Marjan Tusang telah dilantik oleh Ketua PCI Papua, El Bahar Coboras, Kamis (23/6/2022) di Hotel Horison Ultima Timika. 

Olahraga cricket memang terdengar baru di masyarakat Mimika, namun untuk memperkenalkan olahraga ini Asisten 3 Setda Mimika, Hendritte Tandiyono mengusulkan agar pengurus yang didominasi anak muda ini mengadakan turnamen antar club cricket.

“Saya yakin kepengurusan yang baru ini merupakan orang-orang yang memiliki wawasan, dedikasi dan motivasi yang kuat dalam memajukan olahraga cricket di Mimika ke kancah regional, nasional bahkan internasional,” katanya.

Kesempatan sama, Sekretaris Umum KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya berpesan, pengurus menjalankan tanggung jawab dan harus bekerja sama agar PCI Mimika bisa terus berkembang.

Ia mengatakan seorang pengurus harus mengurus, bukan justru diurus. Dan pengurus harus mengedepankan tanggung jawab.

“Menjadi pengurus itu berat. Jalankan amanah ini. Tetap semangat untuk patriot olahraga bagi Indonesia,” pesannya.

Ketua Umum PCI Papua, El Bahar Coboras berharap PCI Mimika bisa terus berkembang dan mampu melahirkan atlet cricket yang profesional dan membanggakan Papua.

“Ini adalah PCI kabupaten pertama di Papua dan saya berhatap pengurus bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCI Mimika, Marjan Tusang berjanji menjalankan amanah barunya. 

“Kita berhatap agar ini bisa berjalan baik. Tapi kami pun mengharapkan dukungan dari Pemda dan semua stakholder lainya,” tutupnya. (Anti)




Bagikan :