Polsek Kwamki Narama Dibangun Tahun Depan

- Papua60Detik

Kadistrik Kwamki Narama, Bates Hence Suebu. Foto: Fachruddin Aji/Papua60detik
Kadistrik Kwamki Narama, Bates Hence Suebu. Foto: Fachruddin Aji/Papua60detik

Papua60detik - Kepala Distrik Kwamki Narama Bates Hence Suebu mengaku mengapresiasi perubahan status Polsub Sektor menjadi Kepolisian Sektor Kwamki Narama yang sekarang dipimpin oleh Ipda Bambang Triyatwoko.

"Sekarang saya sudah siapkan Polsek di belakang kantor Distrik sebagai kantor sementara, memakai pegawai punya perumahan," kata Hence saat ditemui wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (4/8/2021).

Kantor Polsek baru katanya, rencana dibangun tahun ini. Tapi karena tidak ada anggaran dan tidak dimasukannya perencanaan pembanguan tersebut dalam anggaran perubahan, maka ditunda ke 2022 mendatang.

Pembangunan tersebut kata Hence akan dilakukan oleh Pemda Mimika melalui Bagian Umum.

"Dari Polres hanya siapkan gambar lalu nanti dikasih ke Pemda, Mimika " ungkapnya.

Lokasi pembangunannya tak jauh dengan Kantor Distrik Kwamki Narama. Lebarnya 200 meter, dan panjang 100 meter. Rencana itu sudah sudah disepakati bersama tokoh agama dan pemuda.

"Tanahnya juga kami dorong untuk dibayar tahun depan," kata Hence.

Ia menambahkan, selama ini masyarakat sering berasumsi Kwamki Narama adalah daerah konflik. Padahal menurut Hence, masyarakat tidak ingin ada perang atau konflik.

"Hanya oknum elit politik yang manfaatkan masyarakat untuk buat keadaan konflik di Kwamki Narama, padahal masyarakat menolak itu," jelasnya.

Kalangan pemuda di Kwamki Narama katanya, sangat menolak terjadinya konflik. Dan kadang, konflik bermula di tempat lain tapi imbasnya ke Kwamki Narama.

"Untuk itu saat ini pemuda dan seluruh stakeholder terus bersama menjaga kamtibmas," tutupnya. (Fachruddin Aji)




Bagikan :