Slamet Sutejo Pimpin IPHI Mimika

- Papua60Detik

Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Mimika, Sabtu (18/3/2023). Foto: Faris/ Papua60detik
Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Mimika, Sabtu (18/3/2023). Foto: Faris/ Papua60detik

Papua60detik - Slamet Sutejo resmi memimpin Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Mimika usai dilantik bersama pengurusnya di Hotel Horison Ultima Timika Papua Tengah, Sabtu (18/3/2023).

“Mohon bimbingannya, mohon diingatkan kalau terlalu kencang, begitu juga kalau loyo-loyo tolong ditegur, Mudah-mudahan perjalanan ini mengawali kita semua untuk bisa berkiprah lebih baik, membawa organisasi ini maju ke depan,” kata  Slamet usai dilantik.

Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam, wajib hukumnya bagi yang mampu. Slamet mengatakan, menunaikan haji menjadi impian dan kebanggaan seluruh muslim.

“Seolah-olah kalau kita belum haji belum lengkap Islam kita," kata Kepala Dinas Dukcapil Mimika itu.

Tahun ini sebanyak 200 warga Mimika akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Menurutnya, mereka yang berangkat sekaligus jadi duta Mimika dan Indonesia.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah IPHI Provinsi Papua Sarminanto berharap, pengurus yang baru dilantik segera menjalankan tugas dan bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan lain.

“Jangan cuma rukun di umat Islam tapi tidak dengan umat lain. Saling menghargai, menghormati, melindungi itu wajib. Dengan hadirnya IPHI di Mimika jadi tolak ukur keberkahan," pesannya.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Septinus Timang berpesan, IPHI Mimika dalam pelaksanaan tugas atau programnya bersinergi dengan pemerintah daerah. (faris)





Bagikan :