SMA Negeri 2 Jayapura Juarai Turnamen Futsal Bupati Mimika Cup 2024

- Papua60Detik

Tim SMA Negeri 2 Jayapura merayakan kemenangan setelah menjuarai Turnamen Futsal Bupati Mimika Cup. Foto; Martha/ Papua60detik
Tim SMA Negeri 2 Jayapura merayakan kemenangan setelah menjuarai Turnamen Futsal Bupati Mimika Cup. Foto; Martha/ Papua60detik

Papua60detik - Tim SMA Negeri 2 Jayapura menjuarai Turnamen Futsal Bupati Mimika Cup yang  diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Mimika.

Di partai final, Tim SMAN 2 Jayapura berhadapan dengan Tim SMAN 1 Sentani di GOR Futsal Jalan Poros SP II-SP V Jumat (26/07/2204). SMAN 2 Jayapura menang 6-2.

Sementara juara 4 adalah SMA Negeri 1 Jayapura, juara 3 SMA Negeri 1 Asmat. Tuan rumah, Mimika belum berhasil mendapatkan juara. 

"Padahal kalau dilihat fasilitas sangat mendukung, tapi ternyata kita masih belum bisa bersaing dengan yang lain. Tidak apa-apa, ini akan menjadi bahan evaluasi," kata Yohanis Mandesy mewakili Disparbudpora Mimika.

Turnamen tersebut berlangsung dari tanggal 20 sampai 26 Juli 2024. 

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika, Willem Naa menyampaikan apresiasi kepada 22 tim yang jadi peserta pada turnamen ini.

"Adik-adik adalah harapan Papua, harapan bangsa, harapan dunia. Untuk itu talenta dan bakat yang Tuhan berikan agar tetap dijaga dan dikembangkan," ujarnya.

Kata Willem Naa, pertandingan dan perlombaan seperti ini adalah untuk mencari bibit yang akan dikembangkan demi kepentingan Papua dan Indonesia. Sehingga talenta dan bakat harus dilandasi kedisplinan moral. Ia berpesan agar tim yang menang jangan jumawa.

"Prestasi jika tidak dilandasi dengan moral dan perilaku yang baik, hari ini kita berhasil tapi ke depan tidak akan bisa," tegasnya. (Martha)




Bagikan :