Tiga Pelajar di Merauke Diperkosa Pelaku Residivis Pencurian

Kasi Humas Polres Merauke, AKP  Ahmad Nurung di ruang Humas Polres Merauke. Kamis (24/11/2022). Foto : Ami / Papua60detik
Kasi Humas Polres Merauke, AKP Ahmad Nurung di ruang Humas Polres Merauke. Kamis (24/11/2022). Foto : Ami / Papua60detik


Papua60detik- Kepolisian  Sektor Tanah Miring, Merauke saat ini sedang melakukan penyelidikan  terhadap tiga orang pelaku pemerkosaan  terhadap tiga pelajar, yang terjadi pada Sabtu 29 Oktober 2022 lalu, di Sirkuit Freegeb Waninggap Say Gautak Kampung Hidup Baru, Distirik Tanah Miring.

Saat ini Polsek Tanah Miring tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku setelah polisi mengantongi identitas tiga pelaku pemerkosa dan perampasan hanpdhone milik ketiga korban.

Kapolres Merauke melalui Kasie Humas, AKP Ahmad Nurung mengatakan penyidik dari Polsek Tanah Miring terus melakukan pengembangan penyelidikan atas kasus yang menimpa pelajar tersebut.  bahkan, dari pengembangan yang dilakukan diketahui, salah satu pelaku terlibat dalam kasus pencurian barang elektronik yang terjadi di Vitta Celuler, beberapa waktu lalu.

“Nama-nama mereka sudah dikantongi. Petugas tinggal menangkap saja,” ujar AKP Nurung, di ruang Humas Polres, Kamis (25/11/2022).

Dalam penanganan kasus itu, penyidik sudah menggali keterangan dari korban maupun saksi-saksi guna mengetahui bagaimana ciri-ciri para pelaku. Petugas juga melakukan pengembangan penyelidikan di lapangan.  Dasar dari keterangan para korban hingga bisa menggungkap identitas pelaku.

Kasus pencurian dan kekerasan itu sendiri terjadi saat ketiga korban sebut saja Mawar, Melati dan Bunga, sedang asyik berfoto-foto di dalam sirkuit. Tak lama kemudian, mereka didatangi tiga pria tak dikenal sambil menanyakan apakah sudah mendapat ijin untuk masuk ke dalam sirkuit tersebut.  Ketiga korban lalu digiring ke dalam ruangan dan diancaman menggunakan sebilah parang. Korban dipaksa untuk melepaskan pakaian dan pelaku pun memperkosanya dengan leluasa. 

Setelah itu, pelaku juga mengambil telepon genggam milik korban kemudian lari ke dalam hutan. Atas insiden itu, korban kemudian melapor ke Polsek Tanah Miring. ( Ami )




Bagikan :