Marah, Pria Ini Bakar Motor Pacarnya

- Papua60Detik

Barang bukti sepeda motor yang dibakar di Irigasi Timika, Selasa (22/6/2021). Foto: Polsek Mimika Baru
Barang bukti sepeda motor yang dibakar di Irigasi Timika, Selasa (22/6/2021). Foto: Polsek Mimika Baru

Papua60detik -  Seorang pria berinisial AL diduga telah membakar motor sang pacar NM di area Irigasi Timika, Selasa (22/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIT.

Kapolsek Mimika Baru AKP Dion Vox Dei Paron Helan mengatakan, kejadian tersebut dilatarbelakangi permintaan AL yang ditolak sang pacar agar tidak pulang kembali ke rumah sang orangtuanya di sekitar kompleks Gorong-gorong.

"Berdasarkan laporan, pelaku marah karena korban tidak mau mengikuti kemauan pelaku untuk tetap sama-sama tinggal di Irigasi," kata Dion dalam keterangan tertulinya yang diterima Papua60detik, Selasa sore.

Sebelum membakar motor merk Honda Blade warna hitam itu, pelaku sempat  menarik kalung emas di leher korban hingga kalung tersebut putus.

"Kemudian pelaku membuka jok motor yang posisi sebelumnya jok motor tidak terkunci karena rusak lalu membuka penutup tangki bensin dan mengambil korek dari saku celananya. Pelaku lalu menyalakan api sehingga motor hangus terbakar," ujarnya.

Korban pun menangis dan berteriak meminta tolong. Pasalnya, motor tersebut rupanya  adalah milik adiknya.

"Keterangan korban, motor tersebut milik adik kandungnya yang sudah almarhum. Sayangnya, tidak ada kelengkapan surat kendaraan seperti STNK dan BPKB," ujar Dion.

Polisi belum menangkap pelaku, tapi identitasnya sudah diketahui dari lapaoran pacarnya sendiri. (Salmawati Bakri)




Bagikan :