Ratusan Prajurit Yonif 315/Grd Mulai Ditempatkan di Mimika

- Papua60Detik

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. Foto: Salmawati Bakri
Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. Foto: Salmawati Bakri

Papua60detik - Ratusan prajurit Yonif 315/Grd sudah ditempatkan di beberapa wilayah Kabupaten Mimika.

Di antaranya Kampung Banti Distrik Tembagapura, Jila, Jita, Agimuga, wilayah Tanggul Barat PT Freeport Indonesia dan wilayah Trans Nabire.

"Sudah dilakukan roling setelah sebelumnya mendapat pembekalan dari Danrem 174/ATW. Mereka melaksanakan pam di pos yang sudah diisi sebelumnya oleh Batalyon 756 Kodam Cenderawasih," kata Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya di objek wisata alam Baliem Waga-waga, Selasa (22/6/2021).

Ia mengatakan, pasukan itu akan bertugas selama sembilan bulan ke depan. Selain pengamanan, mereka juga melaksanakan tugas teritorial kepada warga di wilayah penugasan masing-masing.

"Di luar pengamanan, juga harus dilakukan teritorial. Dimana kamu tinggal ada masyarakat, laksanakan tugas secara humanis dan kegiatan membantu kesulitan yang dialami rkyat seperti rehab rumah ibadah, pengobatan kalau ada yang luka," ujarnya.

Sebagai pasuka kesatria garuda, katanya, Yonif 315 asal Kodam III/Siliwangi yang bermarkas di Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

"Semoga 315 bisa melaksanakan tugas dengan baik tanpa permasalahan dan berbuat terbaik untuk masyarakat Papua," harapnya.

Diketahui, Yonif 315/Grd menggantikan Yonif 756/WMS yang akan ditarik kembali ke Wamena.

Pasukan Yonif 315/Grd tiba di Timika pada 12 Juni 2021 lalu. Saat tiba, pasukan ini berjumlah 400 personil yang kemudian akan dibagi yakni sebanyak 292 personel akan bertugas di Mimika, sisanya sebanyak 108 personel bertugas di Kabupaten Merauke dan Kabupaten Asmat. (Salmawati Bakri)




Bagikan :