Sudah 3.000 Pekerja PT Freeport Terima Dosis Vaksin Lengkap

- Papua60Detik

Jonny Lingga disuntik vaksin covid-19.   Foto: Dok/Papua60detik
Jonny Lingga disuntik vaksin covid-19. Foto: Dok/Papua60detik

Papua60detik - Cakupan vaksinasi covid-19 di lingkungan pekerja PT Freeport Indonesia (PTFI) sudah sekitar 9.300an suntikan. 3.000 di antaranya sudah menerima dosis vaksin lengkap.

“Jadi 3.000 sudah dua kali vaksin, sisanya itu baru satu kali vaksin,” kata Vice President Government Relations PTFI, Jonny Lingga kepada Papua60detik, Senin (19/7/2021).

Ia mengatakan vaksinasi covid-19 masih terus berjalan lewat porgram vaksin gotong royong. Dalam sehari, PTFI menargetkan menyuntik vaksin covid-19 kepada 500 pekerja maupun keluarganya.

Program  vaksinasi di lingkungan PTFI bukan tanpa rintangan. Baru-baru ini, seorang pekerjanya meninggal di tempat kerja. Di media sosial, ramai disebut yang bersangkutan meninggal usai divaksin. Tapi manajemen PTFI mengkonfirmasi almarhum divaksin 7 Juli atau sepekan lebih saat ia ditemukan meninggal. Hasil rapid antigen kemudian membuktikan, almarhum positif covid-19.

Sebelumnya, puluhan pekerja PTFI berdemonstrasi menolak vaksinasi covid-19.

Namun Jonny Lingga menegaskan, PTFI tidak memaksa pekerjanya mengikuti program vaksin covid-19.

“Saya sebut di sini yang bersedia. PT Freeport tidak pernah memaksa karyawannya untuk divaksin,” tutupnya. (Anti Patabang)




Bagikan :