w6lU-lSsltY
Lolos Play Offs IBL, NSH Mountain Gold Timika Tak Didukung PT Freeport
Bagikan :

Papua60Detik -  Klub Basket NSH Mountain Gold Timika akan berjuang dalam babak Play Offs Liga Basket Indonesia (IBL) yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 13 – 31 Agustus di Bandung, Jawa Barat tanpa adanya dukungan dari pihak sponsor.

 

Sebelumnya management Klub NSH Mountain Gold Timika telah 2 (dua) kali menyurat ke PT Freeport Indonesia terkait dukungan sponsor kepada tim Basket kebanggaan masyarakat Timika ini namun hingga berita ini diturunkan, pihak PT Freeport Indonesia belum memberikan jawaban terkait maksud dan tujuan surat tersebut.

 

“Saya melihat saat ini di Timika ada venue – venue paska PON dan diharapkan bisa dipergunakan untuk pertandingan skala Nasional. Saya sebagai Bupati mendorong perkembangan industri olahraga di kabupaten mimika, secara khusus bola basket,” ujar Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng dalam siaran pers yang diterima Papua60detik, Jumat (15/7/2020).

 

Bupati Omaleng juga menyampaikan, pengembangan olahraga Bola Basket ini juga merupakan bagian dari usaha-usaha untuk memberikan kebanggaan bagi masyarakat Timika (Timika Pride) sebab telah memiliki Klub Basket professional yaitu NSH Mountain Gold Timika yang berhasil tampil mengesankan dengan  berada di peringkat ke IV (empat) strata tertinggi Liga Basket Indonesia (IBL) Musim 2021-2022.

 

“NSH sudah kita akuisisi pada tanggal 6 Oktober 2020 di Hotel Mozza Timika dan sudah mulai berkiprah di Liga Basket Indonesia (IBL) dengan nama NSH Mountain Gold sejak musim 2020 -2021 dan pada tahun ke- 3 akan berubah nama menjadi Mountain Gold Timika.” ungkap Bupati Omaleng.

 

Seperti kita ketahui, PT Freeport Indonesia juga turut andil dalam pengembangan olahraga di Papua dengan memberikan dukungan pada industri sepakbola dengan mensponsori  Persipura FC, Papua Football Academy, serta beberapa event olahraga lainnya.

 

PT Freeport juga juga diharapkan memberikan dukungan kepada Klub NSH Mountain Gold Timika, sebagai upaya untuk mendukung kemajuan industri Basket di Timika serta mengembangkan venue olahraga yang ada saat ini yaitu Mimika Sport Complex sebagai home base Klub dalam pagelaran event Nasional.

 

Permintaan dukungan sponsor ini telah dikonfirmasi ke Manajemen PTFI, tapi juru bicaranya, Riza Pratama tak memberikan tanggapan. (Joe Situmorang)


Video Terbaru