Road to FIBA Asia Cup Indonesia 2022 Dimulai dari MSC
Bagikan :

Papua60detik - Gelaran seri Indonesia Basketball Festival (IBF) resmi dimulai di Mimika Sport Complex (MSC), Jumat (7/1/2022).

Seri yang dihelat di Mimika merupakan yang pertama dari total lima seri yang akan digelar di beberapa wilayah Indonesia.

IBF merupakan rangkaian dari Road to FIBA Asia Cup Indonesia 2022. Event ini merupakan kompetisi basket yang ditujukan sebagai pemanasan masyarakat menuju FIBA Asia Cup Indonesia 2022.

"Kenapa seri pertama ini dilaksanakan di sini (Mimika) karena kami percaya di Papua ini banyak bibit-bibit (pemain basket muda) yang dapat digali untuk bisa menjadi kekuatan di tim nasional muda basket Indonesia di masa mendatang," kata Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih  saat pembukaan di Mimika Sport Complex (MSC).

Sementara itu, PT Freeport Indonesia yang diwakili oleh VP Security & Risk Management, Arief Nasuha mengatakan, PTFI memiliki komitmen terhadap pengembangan olahraga di Papua, salah satunya adalah dengan dibangunnya fasilitas olah raga Mimika Sport Complex (MSC) ini.

Kiranya dukungan PT Freeport Indonesia untuk pengembangan olahraga di Papua dapat melahirkan lebih banyak talenta-talenta muda Papua di bidang olah raga, baik sepakbola, atletik, maupun basket yang dapat membawa harum Papua di kancah pertandingan baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Berikut Jadwal IBF 2022: Timika (7-11 Januari 2022), Bali (23-27 Februari 2022), Surabaya (16-20 Maret 2022), Yogyakarta (11-15 Mei 2022), Jakarta (1-5 Juni 2022), Championship Series (16-21 Juni 2022).  (Fachruddin Aji)


Video Terbaru
Remaja Timika ini Punya Pabrik Narkotika...
IBF Mimika Series Selesai, Ini Juaranya
Road to FIBA Asia Cup Indonesia 2022 Dim...
Makan Kayu Lapuk dan Gabus, Cara Kru KM ...
Kenapa Pesparawi XIII Begitu Spesial?
Seni Melayani Ala Dinas Dukcapil Mimika
A Tertangkap, Sembunyikan Ratusan Paket ...
Technical Meeting V Memastikan Kesiapan ...
Menembus Ketinggian Tembagapura Dengan K...
Dihantam Pandemi, PT Freeport Tetap Tang...
Berharap Keringanan Hukuman, Tersangka K...