Larangan Mudik Turunkan Kasus Covid-19 di Lingkungan PT Freeport

Ilustrasi covid-19
Ilustrasi covid-19


Papua60detik - Vice President Government Relations PT Freeport Indonesia, Johnny Lingga mengklaim kasus covid-19 yang mereka tangani mengalami penurunan.

Data terbaru, sisa kasus aktif positif yang mereka tangani tinggal  30 kasus.

"30 kebanyakan isolasi mandiri di rumah dan barak, karena kasus tidak tinggi kita berharap bisa turun terus, tapi yah ada satu dua," katanya saat ditemui wartawan di Rimba Papua Hotel, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, intrusksi pemerintah tentang larangan mudik beberapa waktu lalu berdampak pada penurunan temuan kasus ini.

Daerah yang tak patuh instruksi itu, katanya, terbukti temuan kasusnya cenderung naik. Mimika yang relatif patuh, efek mudik pada naiknya kasus covid-19 tidak terasa.

"Kita ikut aturan larang mudik kemarin dan semasa larangan mudik itu harus ada surat tugas kan? (Ada juga di PTFI), tapi itu tidak banyak, cuman kalau cuti dengan tegas tidak boleh. Karena manajemen mengikuti aturan pemerintah, karyawan syukurnya patuh semua. Bahkan karyawan yang sudah merencanakan cuti jauh-jauh hari di masa itu yah mereka menunda," tuturnya.

Secara kumulatif kasus covid-19 yang telah ditangani oleh PTFI per 7 juni sebanyak 3.019 kasus. Angka testing PCR mencapai 47.173 dan testing antigen sebanyak 235.000.

"Yang sembuh 2.984 jadi 99 persen sudah sembuh," kata Lingga. (Fachruddin Aji)




Bagikan :